Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Muflihun Tunda Pembelian Mobil Listrik, Pemkot Fokus Perbaiki Jalan dan Atasi Banjir

    Harian Berantas
    04/04/2023, 20:00 WIB Last Updated 2023-04-09T07:59:23Z
    Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP 


    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memilih menunda pembelian mobil listrik sebagai kendaraan dinas yang sebelumnya mendapat alokasi anggaran Rp 5 miliar.


    Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP mengatakan, saat ini anggaran miliaran rupiah akan dialihkan terlebih dahulu untuk memperbaiki kerusakan jalan dan mengatasi masalah banjir yang masih menjadi pekerjaan rumah.


    “Melihat kondisi masyarakat Kota Pekanbaru yang menyampaikan aspirasinya secara langsung maupun melalui media sosial, menurut kami Pemko harus tanggap,” ujarnya, Selasa (4/4).


    “Selain itu, saat ini anggaran kami masih kurang, padahal masih banyak kepentingan masyarakat yang juga harus diprioritaskan. Makanya kami mengambil keputusan untuk mengalihkan anggaran untuk perbaikan jalan dan sebagainya,” komentar Muflihun.


    Namun, setelah anggaran mencukupi dan pelayanan dasar kepada masyarakat dapat terpenuhi, akan diupayakan pembelian mobil listrik untuk pejabat.


    “Jadi kalau jalannya bagus, masalah banjir sudah berkurang, baru kita ke sana (beli mobil listrik),” pungkasnya.


    Sebagaimana diketahui, pembelian mobil listrik untuk digunakan sebagai kendaraan dinas dinas diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan atau Kendaraan Dinas Perorangan Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah. (Kominfo6/RD3).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Muflihun Tunda Pembelian Mobil Listrik, Pemkot Fokus Perbaiki Jalan dan Atasi Banjir

    Terkini

    Iklan

    Close x