Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Kerusakan Sejumlah Jalan Belum Terselesaikan, Pemkot Pekanbaru Terus Perbaiki

    Harian Berantas
    08/04/2023, 18:19 WIB Last Updated 2023-04-08T11:19:11Z

     

    Jalan setapak di Jalan Yos Sudarso I Km 22 Muarafajar Rumbai yang di bangun warga 

    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU- Masalah infrastruktur khususnya jalan umum menjadi makanan favorit utama masyarakat sehari-hari. Kondisi ini tak sedikit pemangku kepentingan negara ini memanfaatkan situasi dengan mengumbar janji manis saat naik panggung.


    Seperti yang dirasakan oleh masyarakat Kota Pekanbaru dimana masih terdapat daerah Kota Pekanbaru yang belum tersentuh infrastruktur terutama jalan umum sehingga banyak masyarakat memilih untuk saling bahu membahu menyisihkan rezeki yang didapat dari pemulung sisa makanan yang ditinggalkan para pejabat Negara di pinggir jalan untuk digunakan pembangunan jalan setapak.

    Titik lokasi MC8H+W75, Jl. Yos Sudarso, Muara Fajar, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau 28267


    Berdasarkan pantauan awak media ini di lapangan, permasalah jalan yang belum pernah tersentuh oleh pemerintah dirasakan warga Jalan Yos Sudarso I KM 22 gang somel Kelurahan Muarafajar Timur Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru dimana masyarakat bergontong royong membangun jalan sendiri menjadi contoh bagi pemerintah khususnya kota Pekanbaru.


    Menurut salah satu masyarakat setempat, Ayu Hulu (30) yang ditemui di lokasi jalan setapak yang di cor warga mengatakan, selama puluhan tahun kota Pekanbaru berdiri Jalan Yos Sudarso I KM 22 gang somel Kelurahan Muarafajar Timur Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru tidak pernah di perhatikan pemerintah makanya kami masyarakat berinisiatif membangun sebagai contoh bagi Pemerintah pusat dan daerah.


    Ayu berharap Pemkot Pekanbaru yang dipimpin Plt Wali Kota Muflihun Sstp.Map dapat melanjutkan pembangunan jalan ini. Sebab, setiap musim hujan, Jalan Yos Sudarso I KM 22 gang somel Kelurahan Muarafajar Timur Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru tidak bisa dilalui.


    “Setiap musim hujan jalan ini tidak bisa dilalui" ujarnya, Jumat (7/4/2023).


    Sedihnya, tambah Ayu Hulu, setiap musim politik, jalan kita ini selalu dijadikan bahan janji politik oleh oknum caleg, calon walikota, dengan iming-iming kalau jalan itu pembangunannya diperjuangkan.


    “Jalar kami selalu dijadikan bahan politik untuk meraih suara warga”


    Polemik ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Muarafajar Timur, hal yang sama juga dirasakan oleh masyarakat kota Pekanbaru lainnya.


    Berdasarkan informasi dari Pemkot melalui dinas Kominfo bahwa melalui kepemimpinan Pj Walikota Muflihun Sstp.Map, pemerintah telah melakukan upaya agar setiap ruas jalan yang rusak segera diselesaikan, baik melalui APBD 2023 maupun APBD Provinsi Riau. Selain itu, Pemerintah Kota Pekanbaru juga menggandeng perusahaan yang beroperasi di Kota Pekanbaru.


    Hal itu dilakukan untuk menjawab polemik kerusakan sejumlah ruas jalan selama ini. Dimana masalah infrastruktur jalan yang berfungsi dan menjadi tantangan berat bagi Pemerintah Kota Pekanbaru.

    Saat Pj Walikota Muflihun Sstp.Map meninjau jalan di Kota Pekanbaru


    Pemerintah beralasan kendala penanganan masalah jalan di Pekanbaru karena keterbatasan anggaran. Namun sebagai pemangku kebijakan, Pj Walikota Muflihun Sstp.Map tidak mau berpangku tangan dan terus melakukan berbagai upaya agar infrastruktur kota Pekanbaru dapat menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.


    Pada masa kepemimpinan Pj Walikota yang sudah berjalan hampir setahun, secara bertahap Pj Walikota Muflihun Sstp.Map terus melakukan pembenahan di berbagai ruas jalan.



    Sebagai informasi, Kota Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau yang menjadi barometer dan tolak ukur pembangunan bagi daerah lain. Maka Pj Walikota Muflihun Sstp.Map beserta jajarannya terus bersinergi dan bergerak dengan berbagai elemen untuk melakukan berbagai upaya agar pembangunan dapat berjalan dan menjadi yang terbaik dalam melayani masyarakat.


    Setahun akhir ini Pemerintah Kota Pekanbaru telah meraih berbagai penghargaan di tingkat Nasional dan Provinsi, namun hal tersebut tidak membuat Pj. Muflihun Sstp.Map tertinggal waktu, bahkan dijadikan momentum untuk memperbaiki dan terus bergerak dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekanbaru.


    Masyarakat Kota Pekanbaru diharapkan bersabar dan terus mendukung pemerintah agar apa yang akan dilakukan Pemerintah Kota nantinya berjalan dengan baik. (***)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kerusakan Sejumlah Jalan Belum Terselesaikan, Pemkot Pekanbaru Terus Perbaiki

    Terkini

    Iklan

    Close x