Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Ruangan Kantor DPRD Inhu Ludes Terbakar, 8 Mobil Pemadam Dikerahkan

    HARIAN BERANTAS
    17/01/2023, 16:29 WIB Last Updated 2023-01-18T09:43:28Z
    Kantor DPRD Inhu di Kelurahan Pematang Reba, Kabupaten Inhu dilalap kobaran api si Jago merah. Kebakaran ini diketahui bermula dari Ruang Pimpinan DPRD pada Selasa (17/01/23) sekira pukul 12.15 WIB siang.

    Penulis: Pinten S
    Editor: Riswan P

    HARIAN BERANTAS - INHU -  Sekretaris Dewan Afrizal Prima Alias Otong saat dikonfirmasi, kepada Harian Berantas mengatakan dirinya melihat api berkobar di ruang Ketua DPR. Kemudian dia dan wakil ketua DPRD memberikan informasi kepada Pemerintah Inhu melalui Sekda Hendrizal, bahwa kantor DPRD sedang terbakar.

    '''Saya menginformasikan hal ini kepada Ketua DPRD yang sedang berada di luar kota bahwa kantornya terbakar. Dan disarankan oleh ketua agar diupayakan pemadaman apinya dengan melaporkan ke dinas terkait untuk menyiapkan mobil pemadam kebakaran," ujarnya.

    Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kbupaten Inhu, Suwardi Ritonga mengatakan, sebelumnya sopir ingin parkir di depan kantornya, dilarang pegawai Sekwan Efendi.

    ''Jangan parkir di depan kantor, ada titik api di ruang pimpinan DPRD,'' ujarnya menirukan.

    Setelah ia melihat bahwa memang ada api, Suwardipun  sontak meminta sopir untuk memarkir mobil untuk menjauh dan pada saat yang sama meminta petugas Satpol PP untuk memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada di ruangan ketua.

    “Kemudian saya meminta Satpol untuk memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang ada di ruangan ketua, tapi karena asapnya terlalu banyak, saya menyarankan Satpol untuk segera keluar ruangan,” kata Suwardi.

    Mengetahui hal tersebut, Suwardi langsung melaporkan kebakaran tersebut kepada pihak terkait untuk segera mengirimkan kendaraan pemadam kebakaran.

    ''Saya sebagai unsur pimpinan segera melapor ke dinas terkait untuk segera meluncurkan alat pemadam kebakaran ke lokasi. Saat ini petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api, semoga tidak menjalar ke ruang Sekwan dan Ruang Risalah. Kita doakan saja agar pihak Damkar dan Tim Pemadam Kebakaran segera memadamkan api,” pungkasnya.

    Untuk diketahui, sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan Pemda untuk memadamkan api yang dimulai pukul 12.40 WIB, dan berhasil dikuasai api sekira pukul 13.55. Wib. Sementara ruangan Ketua DPRD dan ruangan aula rapat ikut terbakar. Sementara itu tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden kebakaran tersebut.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ruangan Kantor DPRD Inhu Ludes Terbakar, 8 Mobil Pemadam Dikerahkan

    Terkini

    Iklan

    Close x