Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Dituding Terima Uang Bulanan dari Pengelola SPBU, Seorang Jurnalis di Riau Tempuh Jalur Hukum

    HARIAN BERANTAS
    24/12/2022, 06:51 WIB Last Updated 2022-12-24T00:48:12Z
    Tim Kantor Hukum Sapala Sibarani SH dan usai melapor di Polda Riau

    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Asbi selaku Manager SPBU nomor 14.284.135 di Desa Sumber Sari, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar itu dilaporkan ke Polda Riau oleh seorang wartawan Anar Nainggolan yang bertugas di kawasan Bangkinang.

    Hal itu dibuktikan dengan register berita acara polisi, nomor: STPL/B/595/XII/2022/SPKT/POLDA RIAU, terkait dugaan fitnah dan/atau penghinaan sebagaimana dimaksud pada pasal 311 dan/atau pasal 310 KUHP, Kamis, (22/12/2022) .

    Anar Nainggolan kepada wartawan mengatakan, dirinya yang didampingi kuasa hukumnya Sapala Sibarani SH & tim, secara resmi melaporkan kejadian dugaan fitnah dan atau penghinaan yang diduga dilakukan oleh pihak terlapor di muka umum.

    “Saudara Asbi yang saat itu menjabat sebagai manager SPBU Sumber Sari telah memfitnah saya di muka umum. Asbi mengatakan kepada warga dan sejumlah awak media bahwa dirinya atas nama perusahaaan telah meyerahkan uang bulanan kepada saya untuk dibagikan kepada semua rekan-rekan wartawan yang ada di kecamatan Tapung Hulu."Saya didampingi oleh Kantor Hukum Sapala Sibarani SH dan timnya telah melaporkan hal ini ke Polda Riau," jelas Anar.

    Menurut Anar, akibat dugaan fitnah tersebut, terjadi potensi adu domba dan perpecahan di antara sesama rekan profesi jurnalis. Selain itu, dampak negatif dari dugaan fitnah itu juga dinilai telah menyerang psikologi  (kejiwaan) korban dugaan fitnah (Anar-red)..

    “Dampak buruk fitnah atau penghinaan itu berpotensi adu domba hingga mengakibatkan perpecahan di kalangan sesama wartawan di Tapung Hulu. Saya dibenci dan tidak akrab lagi dengan rekan-rekan wartawan yang terprovokasi fitnah ini. Saya sangat tertekan secara psikologis, saya malu dan saya tidak terima kasih sudah diperlakukan demikian," ujarnya.

    Anar menambahkan, atas kejadian tersebut, pihaknya menunjuk kantor hukum Sapala Sibarani dan tim sebagai kuasa hukumnya untuk melaporkan dugaan fitnah dan atau penghinaan yang dituduhkan Asbi (pengelola SPBU Sumber Sari-red) kepada dirinya.

    Sementara itu secara terpisah, Sapala Sibarani SH selaku kuasa hukum pelapor menyampaikan apresiasinya atas kinerja Polda Riau.

    "Kita mengapresiasi kinerja Polda Riau telah menerima laporan dari klien kami saudara Anar Nainggolan. Setelah melewati diskusi yang alot, kami tim hukum dari klien kami bersama penyidik Polda Riau berhasil menemukan pasal yang cocok diterapkan kepada terlapor sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Kami selaku kuasa hukum berharap kepada kepolisian Republik Indonesia, khususnya Kapolda Riau yang saat ini dipimpin oleh Bapak Irjen Mohammad Iqbal dapat segera memproses laporan klien kami. Tindakan terlapor kepada klien kami sudah merupakan tindakan keji yang merusak nama baik, moral serta fsikologis dari klien kami, " kata Sapala Sibarani SH.


    (Ap)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dituding Terima Uang Bulanan dari Pengelola SPBU, Seorang Jurnalis di Riau Tempuh Jalur Hukum

    Terkini

    Iklan

    Close x