Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Anggota DPRD Jabar Sosialisasikan 4 Pilar Bersama Guru

    HARIAN BERANTAS
    07/12/2022, 07:32 WIB Last Updated 2022-12-09T00:37:03Z
    Anggota Komisi III DPRD Jabar Abdul Jabar Majid


    HARIAN BERANTAS, BEKASI - Anggota DPRD Jabar Abdul Jabar Majid dari Fraksi PKS melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan peserta sejumlah guru SDIT Mutiara Hati, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/12/2022).

    Empat (4) Pilar Kebangsaan harus terus digalakkan dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, hal ini sangat penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    ''4 pilar tersebut terdiri dari pilar pertama Pancasila, pilar kedua UU RI 1945, tiga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan empat Bhinneka Tunggal Ika. 4 pilar berbangsa dan bernegara ini merupakan konsensus dan komitmen bersama,” kata Abdul Jabar Majid.

    Saat ditanya kenapa memilih segmen guru SDIT? Abdul Majid mengatakan, sengaja memilih segmen peserta yang berbeda, yakni guru SDIT, karena nantinya para guru tersebut akan dihadirkan secara berjenjang kepada anak didiknya.

    “Sasarannya lebih banyak kepada guru-guru agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang empat pilar tersebut,” ujarnya.

    Ditambahkannya, sejak negara ini berdiri, banyak perbedaan pandangan dari berbagai kalangan. Namun, semuanya disatukan oleh empat pilar kebangsaan.

    "Para tokoh-tokoh politik Islam juga terlibat aktif dan memiliki andil besar pada produk konstitusi awal kemerdekaan. Jadi, jangan pernah melupakan sejarah. Jangan mau distigmatisasi bahwa orang Islam yang agamais itu tidak Pancasilais," ujarnya.

    Semua orang, kata dia, harus memahami bahwa empat pilar kebangsaan ini mempersatukan bangsa dan mencegah masalah disintegrasi bangsa.

    “Pertama, kita harus melihat bahwa Pancasila sudah menjadi suatu komitmen bersama, sudah menjadi kesepakatan kita semua, bahwa NKRI dan kita ini masyarakat yang beragam, Bhinneka Tunggal Ika itu sudah menjadi kesepakatan,” ujarnya.(*)








    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggota DPRD Jabar Sosialisasikan 4 Pilar Bersama Guru

    Terkini

    Iklan

    Close x