Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    8 Cara Ganti Oli Mesin Motor Yang Baik dengan Yamalube

    HARIAN BERANTAS
    28/12/2022, 13:34 WIB Last Updated 2022-12-29T17:41:05Z

    Oli Yamalube merupakan pelumas andalan yang diproduksi oleh Yamaha. Oli ini memiliki desain dan komposisi yang sama dengan oli pada umumnya. Berikut beberapa cara mengganti oli pada motor yaitu.

    1. Dua motor harus distandarisasi agar seimbang.

    Saat akan mengganti oli hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan standar dua pada motor. Ini berfungsi untuk memudahkan penggantian oli pada motor. Jika Anda hanya menggunakan yang standar, Anda akan kesulitan mengganti oli.

    Harga Oli Yamalube sangat terjangkau tidak mengoyah kantong. 

    Oli yamalube memiliki fungsi utama memberikan pelumasan pada setiap komponen mesin yang membutuhkan pelumasan. Oli Yamalube berfungsi untuk mencegah gesekan antar bagian seperti piston dan dinding silinder pada kendaraan.


    2. Siapkan wadah kosong

    Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menyiapkan wadah kosong, wadah ini digunakan untuk menampung oli yang akan tumpah saat perbaikan. Selain itu, ditempatkan wadah di bawah mesin, wadah ini digunakan sebagai tempat pembuangan oli bekas.


    3. Siapkan minyak yamalube yang akan digunakan

    Oli yamalube memiliki banyak varian atau tipe sesuai dengan kebutuhan motor anda. Oli yamalube memiliki berbagai jenis mulai dari oli motor silver, oli motor power otomatis, oli motor sport, rs4gp full sintetik dan matic 4T.

    Oli ini memiliki tampilan yang berbeda dan juga harga yang berbeda, namun untuk harga oli yamalube cukup terjangkau. Oli motor jenis silver ini memiliki keunggulan membuat suara mesin lebih halus dan menjaga kebersihan komponen mesin dari endapan.


    4. Buka Oli mesin

    Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat Oli mesin, pada saat membuka Oli anda hanya tinggal membuang Oli yang sudah terpakai. Kemudian, Anda menunggu beberapa menit hingga Oli benar-benar habis.


    5. Saat Oli keluar, tunggu hingga bersih

    Pada bagian ini Anda harus menunggu hingga Oli yang telah digunakan turun hingga bersih dan tidak ada residu sama sekali. Kemudian, Anda bisa menyiapkan minyak yamalube ini agar lebih cepat digunakan.


    6. Tutup saluran keluar Oli

    Kemudian tutup kembali lubang Oli mesin tersebut, agar saat pemakaian Oli tidak tumpah kembali. Pastikan saat menutup wadah Oli mesin harus rapat.

    Jika tidak anda akan terkena tumpahan dari Oli yang akan anda gunakan. Selain itu, harga Oli yamalube sangat murah untuk perawatan sepeda motor.


    7. Buka tutup Oli atas

    Kemudian selanjutnya untuk pengisian anda bisa membuka tutup Oli bagian atas, ada tempat untuk mengisi Oli baru. Selain itu, penggantian Oli secara teratur dapat membantu Anda mencegah terbentuknya endapan pada sepeda motor dan kerak pada mesin.

    Yang akhirnya dapat menjaga mesin Anda dengan baik. Untuk harga Oli Yamalube, Anda bisa membelinya dengan harga yang terjangkau.


    8. Tambahkan minyak Yamalube

    Kemudian anda bisa menambahkan minyak yamalube yang anda pilih, ada 3 jenis minyak yamalube yaitu silver, kuning dan hitam. Oli ini bisa anda gunakan untuk motor apa saja, karena Oli ini dapat bekerja dengan baik pada mesin.

    Setelah Anda memasukkan minyak, Anda harus menunggu 4 hingga 5 menit. Kemudian, Anda bisa menghangatkan motor agar Oli bisa bekerja dengan baik. Dijelaskannya, untuk harga minyak yamalube bisa dibeli dengan harga murah. ***

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • 8 Cara Ganti Oli Mesin Motor Yang Baik dengan Yamalube

    Terkini

    Iklan

    Close x