Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Reses di Kelurahan Caringin, Legislator dari Partai PDIP Folmer Silalahi Sebut Menjadi Anggota Dewan Merupakan Amanah Rakyat

    HARIAN BERANTAS
    15/11/2022, 18:07 WIB Last Updated 2022-11-17T01:42:45Z
    Narasumber Sprinkler Warga karya Cecep Rustiana selaku Ahli Muda Analis Kebakaran pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) saat menyampaikan paparannya kepada warga tentang upaya pengurangan resiko kerugian akibat kebakaran ketika mengahadiri Reses I Tahun Sidang Tahun 2022 di Aula Kelurahan Caringin, Jalan Besi No 4, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (15/11/22).

    Penulis: Ananda, Titon N I Editor: Riswan P

    HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Sudah menjadi kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin setiap masa reses karena dalam konteks politik berarti kunjungan Dewan ke daerah pemilihannya untuk menyerap dan menampung setiap aspirasi rakyat.

    Selain itu, dengan diadakannya proses reses adalah untuk mendengarkan pengaduan masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban, baik moral maupun politik.

    Oleh karena itu, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Bandung, Folmer Siswanto M. Silalahi, ST, melakukan hal tersebut secara serentak di dua Kelurahan, yakni Kelurahan Cirangrang dan dilanjutkan ke Kelurahan Caringin, .

    Di sela-sela reses, Bang Folmer, sapaan akrab legislator dari Partai PDI perjuangan ini mengatakan, melalui kunjungan kerja rutin ini, sudah menjadi kewajibannya sebagai anggota DPRD untuk bertemu langsung dengan konstituennya secara rutin setiap masa reses.



    “Tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat dalam rangka memberikan akuntabilitas moral dan politik kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan representasi rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya saat Reses I Tahun Sidang Tahun 2022 di Aula Kelurahan Caringin, Jalan Besi No 4, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (15/11/22).

    Dalam kesempatan itu, Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk mengikuti reses. Selain itu, Bang Folmer juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah perwakilan dari beberapa SKPD dan perangkat Kelurahan Caringin serta kecamatan Bandung kulon yang telah berkenan memberikan ruang dan waktunya.

    Pria yang dikenal santun ini mengungkapkan kepada masyarakat bahwa kehadirannya sebagai anggota Dewan akan berupaya untuk menjadi anggota DPRD yang dapat bermanfaat bagi warga Kota Bandung dalam menyampaikan aspirasinya sebagai bahan pengajuan DPRD kepada pemerintah.

    Di akhir acara, Bang Folmer menuturkan sejak dirinya dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bandung harus siap melayani seluruh lapisan masyarakat kota Bandung karena itu merupakan tugas yang diberikan kepadanya sebagai amanah dari masyarakat.

    ''Bang Folmer akan berjuang sebagai anggota DPRD untuk menjadi anggota DPRD yang bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi warga Kota Bandung. Bang Folmer sadar amanah yang diberikan kepada kami agar kami bisa duduk di DPRD bukan karena kepintaran Bang Folmer, bukan karena kehebatan Bang Folmer, tapi semata-mata karena kepercayaan rakyat kepada kami adalah sebagai amanah,” pungkasnya disambut tepuk tangan meriah dari warga.











    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Reses di Kelurahan Caringin, Legislator dari Partai PDIP Folmer Silalahi Sebut Menjadi Anggota Dewan Merupakan Amanah Rakyat

    Terkini

    Iklan

    Close x