Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Puluhan Preman Bersenjata Menduduki Desa Rawang Air Putih, Masyarakat Meminta Polisi Segera Ambil Tindakan

    HARIAN BERANTAS
    01/11/2022, 16:51 WIB Last Updated 2022-11-01T09:51:39Z
    Saat ara Preman bersenjata menduduki Kampung RT 07, Rw 03. Dusun II Pematang Tiga Desa Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, tanpa izin, Sabtu (29/10/2022)


    SIAK- Puluhan orang tak dikenal (OTK) bersenjat tajam (sajam) diduga preman bayaran tiba-tiba menduduki Kampung RT 07, Rw 03. Dusun II Pematang Tiga Desa Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, tanpa izin, Sabtu (29/10/2022).

    Kepala Dusun II Desa Rawang Air Putih, Jumani bersama warga mencoba mendatangi puluhan preman bersenjata itu dan meminta untuk segera meninggalkan perkampungan warga sekitar karena merasa resah dan terganggu. Permintaan itu mendapat perlawanan dari puluhan preman bersenjata.



    Hal itu ditegaskan Kepala Dusun II Desa Rawang Air Putih, Jumani, saat dikonfirmasi wartawan. Dikatakan, Jumani, perwakilan preman ada sekitar 25 orang. "Kami 25 orang," kata perwakilan preman yang mengaku bernama Sugeng.

    Maksud dan tujuan kedatangan mereka konon katanya disuruh oleh seseorang untuk bekerja. “Kedatangan kami ke sini bekerja atas perintah abang Arman, anak almarhum Samin,” kata Sugeng kepada Jumani dan warga yang setempat.

    Masih menurut Jumani, para preman bersenjata dengan lantang menjawab “kami memang masih belum melapor ke desa kedatangan kami ini dan akan kami laporkan. Emangnya kalian mau usir kami?” Kata sugeng lagi dengan nada tinggi kepada Jumani.

    Ketua RT 07 Warsan Jaya, saat dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui keberadaan para kelompok preman itu karena tidak ada melapor ke RT. “Kedatangan mereka belum melaporkan kedatangannya ke Kami. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap keberadaan para preman tersebut”

    Sementara itu Bhabinkamtibmas, Radhian, mengaku telah mendatangi para preman tersebut. "Iya pak, kami sudah tahu. Saya dan Kapolsek Siak sudah meminta mereka agar tidak melakukan kegiatan apapun dan berkeliaran di perkampungan warga" Pesan Kapolsek Siak ke para Preman itu yang ditirukan Radhian, Senin (31/10/2022)

    Kekhawatiran warga sekitar terhadap keberadaan preman juga sudah disampaikan Kepala Desa Rawang Air Putih, Zaini, kepada pihak Kepolisian melalui Radhian selaku Bhabinkamtibmas.

    “Ya Pak, warga resah dengan kehadiran orang tak dikenal ini, dan saya sudah menyampaikan pengaduan ke polisi melalui Bhabinkamtibmas sejak 25 Oktober 2022 kemarin. Oleh karena itu, warga dihimbau untuk selalu menjaga lingkungan agar tidak terprovokasi oleh hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, saya meminta kepada ketua RT 07, RW 03, dan kepala dusun untuk selalu memberikan arahan kepada warga untuk menjaga situasi yang kondusif." Tutup Zaini. ***(Elyus Waruwu)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Puluhan Preman Bersenjata Menduduki Desa Rawang Air Putih, Masyarakat Meminta Polisi Segera Ambil Tindakan

    Terkini

    Iklan

    Close x