Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Manfaat Pembangunan Jalan Beton di Desa Buninagara akan Meningkatkan Perekonomian Warga

    HARIAN BERANTAS
    14/11/2022, 10:35 WIB Last Updated 2022-11-14T03:35:25Z
    Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna saat meresmikan pembangunan jalan rabat beton di Kampung Salam, Desa Buninagara, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/9/22) (Dok Foto: Pemkab Bandung)

    Penulis: Nanda I Editor: Riswan 

    HARIAN BERANTAS, SOREANG - Ruas jalan akses dari Kampung Salam, Desa Buninagara hingga Desa Padasuka, Sukamulya dan Desa Sadu yang kerjakan melalui program DPUTR Kabupaten Bandung, kini akan dirasakan oleh warga Desa Buninagara dan penduduk desa lainnya.

    Menurut salah satu warga penggna jalan, Desmon (38) yang rutin melintas di desa tersebut mengatakan, jalan yang dibangun oleh DPUTR  itu merupakan akses jalan yang memiliki manfaat dalam melancarkan transportasi bagi masyarakat desa.

    ''Jalan yang dibangun akan sangat memudahkan warga desa untuk melakukan aktifitas dalam transportasi maupun pejalan kaki, dikarenakan hal ini bisa memudahkan serta mempercepat usaha warga dengan jalan yang dibangun ini,''ucapnya, Selasa, (01/11/2022)

    Selain itu, kata Dia, dirinya juga mengapresiasi Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna atas perhatiannya terhadap kebutuhan infrastruktur jalan yang tentunya akan membantu peningkatan perekonomian desa-desa sekitar yang terhubung dari beberapa desa.


    Oleh karena itu, lanjut Desmon, ia sangat senang saat akan melintasi jalan tersebut, karena akan lebih cepat dan nyaman, sehingga bisa menjangkau tujuan desa lainnya.

    Masih menurutnya, pembangunan jalan rabat beton yang baru diresmikan di Kampung Salam itu merupakan jalan akses dari Kampung Salam, Desa Buninagara menuju Desa Padasuka, Sukamulya dan Desa Sadu.

    “Saya berharap pembangunan jalan rabat beton yang digagas Pemerinta Kabupaten Bandung ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

    Seperti diketahui, belum lama ini Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna meresmikan pembangunan jalan rabat beton di Kampung Salam, Desa Buninagara, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/9/22) siang. Peresmian pembangunan tersebut disambut antusias masyarakat setempat.

    Dalam sambutannya, Dadang berharap pembangunan jalan rabat beton ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

    “Jalan rabat beton yang baru diresmikan di Kampung Salam ini merupakan jalan akses dari Desa Salam, Desa Buninagara menuju Desa Padasuka, Sukamulya dan Desa Sadu. Kami berharap dengan dibangunnya jalan rabat beton ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

    Dadang mengatakan, masih banyak desa di Desa Buninagara dan desa lainnya di Kecamatan Kutawaringin yang harus segera diperbaiki. Hal yang sama juga berlaku di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung.

    Menurutnya, perbaikan jalan rusak di Kabupaten Bandung membutuhkan anggaran Rp 1,5 triliun. Oleh karena itu, proses perbaikan harus berkelanjutan di masa mendatang.

    “Semoga dengan dibangunnya jalan ini membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.




    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Manfaat Pembangunan Jalan Beton di Desa Buninagara akan Meningkatkan Perekonomian Warga

    Terkini

    Iklan

    Close x