Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Gelar Reses di Kelurahan Cirangrang, Anggota Fraksi PDI-P Bang Folmer Silalahi Berikan Sejumlah Bantuan

    HARIAN BERANTAS
    15/11/2022, 14:39 WIB Last Updated 2022-11-17T07:12:06Z
    Warga Kelurahan Cirangrang, Kecamatan Ciparay, Kota Bandung bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Folmer Siswanto M. Silalahi, ST saat Reses I Tahun Sidang Tahun 2022 di  Youth Space, Kelurahan Cirangrang, Selasa (15/11/22).

    Penulis: Nanda, Titon I Editor: Riswan P

    HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Dihadapan warga Kelurahan Cirangrang, Kecamatan Ciparay, Kota Bandung, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Folmer Siswanto M. Silalahi, ST mengatakan, Reses I Tahun Sidang Tahun 2022 ini bertujuan untuk menampung sejumlah aspirasi dari warga seperti masalah kesejahteraan dan permasalahan Rumah Layak Huni.

    Adapun kegiatan reses ini, kata Bang Folmer, sapaan akrab anggota Legislatif ini, merupakan wadah silaturahim dengan masyarakat konstituennya yang tampak cukup antusias mengahadiri acara tersebut. Selain untuk menyerap aspirasi juga ingin menerima masukan sebagai bahan informasi dan kajian objektif di lapangan.

    “Ya benar dalam rangka reses DPRD Kota Bandung. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat konstituen dengan harapan bisa menggali dan berbagi informasi,” ujar Bang Folmer, di  Youth Space, Kelurahan Cirangrang, Selasa (15/11/22).



    Dalam kesempatan itu, tokoh berdarah Batak kelahiran 19, Juli 1970 di Jakarta ini mengatakan pihaknya akan menampung aspirasi terkait persoalan masyarakat di daerah pemilihannya. Pasalnya, ia ingin mendapatkan informasi yang akurat. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya ingin segera turun ke warga untuk menyapa secara langsung agar bisa lebih langsung memotret setiap permasalahan yang dihadapi warga.

    ''Dengan sekarang kita turun ke warga di Daerah Pemilihan, kami bisa secara utuh memotret lengkap semua permasalahan yang ada di wilayah,'' ujarnya.

    Selain untuk menerima aspirasi, ia juga menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini juga bertujuan untuk membawa beberapa program yang akan dinikmati oleh warga yang telah mendukungnya selama ini sehingga ia bisa menjadi anggota Dewan seperti sekarang ini.



    ''Hari ini saya membawa bantuan keluarga yang dibantu oleh Distartup Pemadam Kebakaran Kota Bandung, saya bantu dengan roda sampah, ada timbangan bayi, kemudian ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini. Inilah bentuk hubungan terjalin dengan baik antara Dewan dan konstituennya. Ya, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik. Dan perlu dilihat bahwa setiap kali reses dari Bang Folmer, saya tidak datang sendiri. Saya didampingi oleh banyak SKPD, dan mereka dengan antusias juga menjelaskan program-program yang ada di dinas. Dan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan DPRD,'' ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan harapannya agar kedepan kebutuhan pokok mendasar masyarakat dapat terpenuhi. Seperti program rumah layak huni yang sudah cukup banyak direalisasikan.

    “Sekaligus secara simbolis saya juga menyampaikan ajuan usulan (proposal-red) Rutilahu untuk tahun 2023. Dan kita tahu bahwa rumah yang layak dan sehat merupakan kebutuhan dasar agar kita membangun warga negara yang berkualitas untuk generasi selanjutnya,” ujarnya.

    Ia berjanji, aspirasi ini akan diperjuangkan dalam bentuk dukungan anggaran atau kebijakan yang berpihak pada rakyat kurang mampu. Dikatakan Folmer, dari ajuan yang disaksikannya, masih banyak persoalan yang dialami masyarakat kurang mampu.



    Di penghujung acara, kepada Harian Berantas, Ia mengaku memiliki rencana agenda reses di enam lokasi. Sementara untuk hari ini akan menjalani reses di dua lokasi mulai dari keluarahan Cirangrang dan dilanjutkan ke keluarahan Caringin.

    ''Hari ini kami berada di keluarahan Cirangrang dan sebentar lagi akan dilanjutkan di keluarahan Caringin. Gitu ya,'' tutupnya.






    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gelar Reses di Kelurahan Cirangrang, Anggota Fraksi PDI-P Bang Folmer Silalahi Berikan Sejumlah Bantuan

    Terkini

    Iklan

    Close x