Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Gelar Paripurna Pidato Nota Keuangan APBD Tahun 2023

    HARIAN BERANTAS
    21/11/2022, 07:25 WIB Last Updated 2022-12-12T00:52:38Z
    Pj. Wakot Muflihun Menyerahkan Nota Keuangan APBD Kota Pekanbaru 2023 Sebesar Rp-2-699 Triliun

    PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna sambutan pengantar nota keuangan dan peraturan daerah tentang APBD Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2023, di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki DPRD Kota Pelanbaru, Senin (21/11/2022).


    Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri dan Nofrizal, serta dihadiri sejumlah anggota DPRD dari berbagai fraksi.

    Pj.Wako Muflihun saat menyampaikan pidato nota keuangan tahun 2023

    Sementara itu, Pemerintah kota Pekanbaru dihadiri langsung oleh Plt Wali Kota Pekanbaru Muflihun didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru HM Jamil, Asisten, Ketua OPD, beberapa Pakar dan Camat se-Kota Pekanbaru


    Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dalam sambutannya mengatakan, diharapkan perencanaan dan penggunaan anggaran yang direalisasikan dalam APBD Kota Pekanbaru tahun 2023 ada pengawasan yang efektif. sehingga realisasi anggaran ini dapat berjalan dengan baik.


    “Peran lembaga pengawas dan pemeriksa keuangan negara seperti BPK dan Inspektorat sangat dibutuhkan untuk dapat terus mengawal perencanaan dan penggunaan anggaran agar lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” ujar Muflihun .


    Gambaran APBD Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp 2,699 Triliun. Perkiraan tersebut didasarkan pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 961 miliar dan bukti transfer sebesar Rp. 1,27 miliar, serta belanja daerah sebesar Rp. 2,679 triliun untuk belanja operasional, belanja modal dan belanja tak terduga.


    Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi mengatakan pendapatan asli daerah (PAD) pemerintah daerah sekitar Rp 961 miliar dinilai cukup wajar, seiring dengan peningkatan jumlah penduduk dan perkembangan dunia usaha di Kota Pekanbaru.

    Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi menerima Nota Keuangan APBD tahun 2023 dari Pj.Wakot Muflihun


    Sabarudi mendorong Pemerintah Kota Pekanbaru untuk lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) seiring dengan membaiknya perekonomian di Kota Pekanbaru.


    “Kalau bisa PAD kita mencapai Rp 1 triliun. Kita harus optimis dan ini menjadi tantangan Pemko Pekanbaru ke depan,” ujarnya.



    Usai Muflihun menyampaikan pidatonya terkait nota keuangan 2023, DPRD Pekanbaru akan mengagendakan rapat paripurna untuk melihat pandangan umum fraksi.


    “Untuk tahap selanjutnya insya Allah besok kita akan menggelar pleno pandangan umum fraksi-fraksi,” pungkasnya. (Galeri foto)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Gelar Paripurna Pidato Nota Keuangan APBD Tahun 2023

    Terkini

    Iklan

    Close x