Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Pesan Ridwan Kamil dalam Supermentor: Jadilah Pemimpin Solutif Warganya

    HARIAN BERANTAS
    03/10/2022, 05:25 WIB Last Updated 2022-10-03T10:30:16Z
    Farewell to Gubernur Anies Baswedan on Leadership, Pengabdian dan Reformasi di Ballroom XXI Djakarta Theater, Minggu (2/10/2022) sore. 

    HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi narasumber dalam acara Supermentor : Farewell to Gubernur Anies Baswedan on Leadership, Pengabdian dan Reformasi di Ballroom XXI Djakarta Theater, Minggu (2/10/2022) sore. 

    Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil memaparkan sejumlah program pembangunan di Jabar selama ia memimpin. Beberapa program yang dimaksud antara lain Desa Digital, One Village One Company, Petani Milenial, hingga Patriot Desa. 

    Namun, hal yang paling ditekankan oleh Ridwan Kamil ketika menjadi seorang pemimpin, yaitu harus bisa menyelesaikan masalah yang ada di depan mata. 

    "Tapi tugas pemimpin sama, menyelesaikan masalah di mana dia memimpin," ujar Ridwan Kamil.

    Kang Emil - sapaan akrab Ridwan Kamil --  menjelaskan selama menjabat, titik fokus yang ia bangun adalah tentang pengembangan peradaban di sekitar 5.300 desa yang ada di Jawa Barat. 

    "Dulu zaman saya di Bandung bentuknya kota. Sekarang Jawa Barat, saya presentasikan isunya banyak di desa-desa," ujarnya. 

    Dengan begitu, Kang Emil menyebut gaya kepemimpinannya berbeda jika dibandingkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

    "Makanya Pak Anis dengan Jawa Barat (Ridwan Kamil) agak beda. Karena kalau Jakarta sangat urban, kalau saya kan punya 5.000 desa yang tantangannya, logikanya sangat berbeda. Tapi apapun itu, yang penting semua indeks-indeks membaik, kemiskinan turun, pengangguran turun, ekonomi naik. Dan saya merasa saya melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya," pungkas Gubernur.(***)






    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pesan Ridwan Kamil dalam Supermentor: Jadilah Pemimpin Solutif Warganya

    Terkini

    Iklan

    Close x