Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Kapolda Riau, Irjen Iqbal: Jangan Arogan Pada Masyarakat

    HARIAN BERANTAS
    03/10/2022, 14:26 WIB Last Updated 2022-10-03T10:49:53Z
    Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal usai memimpin apel OPS Zebra Lancang Kuning 2022, Senin (3/10/2022)

    PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meminta personil Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta tidak bersikap arogan.

    Hal itu dikatakan Iqbal dihadapan seluruh personel jajaran Polda Riau pada saat memimpin apel Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di halaman Mapolres Riau, Senin (3/10/2022).


    Dalam arahannya, Iqbal mengingatkan seluruh personel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mencegah potensi kecelakaan lalu lintas.

    “Jangan sesekali arogan kepada masyarakat,” ujarnya tegas

    Selain itu, Iqbal memerintahkan pimpinan personel turun ke lapangan. "Tadi saya sampaikan pimpinan harus turun. Personil dilapangan menyapa dan mengingatkan pengguna jalan," kata Irjen Iqbal.

    Iqbal mengatakan, pada oerasi kali ini pihaknya menurunkan sebanyak 840 personel yang terdiri dari jajaran Ditlantas Polda sebanyak 120 personel dan 720 personel dari jajaran Polres serta dibantu oleh Dishub. Nantinya, personel akan selalu mengedepankan edukatif, persuasif, humanis dan anti hukum terhadap pelanggaran.

    “Operasi ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

    Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 dengan tema “tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi”.

    Target utama Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 adalah pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI untuk roda dua dan sabuk pengaman untuk roda empat. Kemudian, menggunakan handphone saat mengemudi, mengemudi lebih dari 1 orang, mengemudi di bawah umur, melebihi batas kecepatan, dalam pengaruh alkohol dan melawan arus serta pelanggaran lainnya.

    Disarankan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mempersiapkan dokumen kendaraan sebelum bepergian untuk menghindari Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

    Secara khusus, orang tua tidak boleh mengizinkan anak-anak mereka mengemudikan kendaraan. Ingatlah untuk menunggu anak di rumah bukan di rumah sakit****

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Kapolda Riau, Irjen Iqbal: Jangan Arogan Pada Masyarakat

    Terkini

    Iklan

    Close x