Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Gubernur Riau Syamsuar Serahkan Program Pengobatan Gratis Kepada Warga Pelalawan

    HARIAN BERANTAS
    12/10/2022, 20:37 WIB Last Updated 2022-12-06T05:41:57Z
    Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati Pelalawan Zukrio menyerahkan Program Pengobatan Gratis, Rabu (12/10/2022)


    PELALAWAN - Masyarakat Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau kini tak lagi kesulitan mendapatkan pengobatan. Pasalnya, pemerintah setempat bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk memberikan program kesehatan bagi masyarakat yang berobat ke rumah sakit. Hal itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada malam peringatan puncak (HUT) Kabupaten Pelalawan ke-23, Rabu (12/10/2022).


    Syamsuar mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit, tidak ribet. Masyarakat yang sudah terdaftar di BPJS pada saat berobat hanya menunjukkan KTP dan langsung dilayani oleh petugas pelayanan rumah sakit.


    “Biaya pengobatan gratis di Pelalawan merupakan anggaran bersama antara Pemprov Riau dan Pemkab Pelalawan. Besarannya, Pemprov Riau menyumbang 55 persen dan Pemkab Pelalawan 45 persen. Maka masyarakat tidak lagi berdalih bahwa tidak bisa ke rumah sakit kalau tidak punya uang," kata Syamsuar.


    Di tengah hujan deras, Syamsuar didampingi Bupati Pelalawan, Zukri, dengan semangat mengkampanyekan sejuta program unggulan dari pemerintah daerah.


    Kebijakan ini merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, bekerja sama dengan BPJS didukung Pemerintah Provinsi Riau untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


    “Ini semua berkat dukungan dan kepedulian Gubernur Riau Syamsuar yang telah peduli dengan kesehatan masyarakat. Terima kasih Pak Gubernur,” kata Zukri disambut tepuk tangan meriah para undangan yang hadir.


    HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan mengangkat tema 'Kebangkitan Ekonomi Pelalawan Maju'. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan IPAL PDAM Kota Pangkalan Kerinci yang berlangsung pada 8 Oktober hingga 12 Oktober 2022.


    Malam puncak perayaan tersebut dimeriahkan oleh artis Ibu Kota seperti Tri Suaka, Nabila Maharani, serta Zinidin Zidan dan penyanyi lokal lainnya. Kehadiran sejumlah artis papan atas membuat heboh. Ribuan warga antusias menyaksikan seluruh rangkaian acara yang membuat heboh panitia.


    Perlu diketahui, sebelum menjelaskan sejumlah program unggulan, Gubernur Riau Syamsuar secara pribadi khususnya dan Pemerintah Provinsi Riau pada umumnya mengucapkan "selamat hari jadi Kabupaten Pelalawan ke-23" Ucapnya


    Mantan Bupati Siak dua periode itu berdoa agar Kabupaten Pelalawan sukses selalu, ekonomi terus bangkit, Pelalawan maju, dan rakyat sejahtera.


    Dalam kesempatan itu, Syamsuar turut didampingi mantan pacarnya yang kini menjadi satu-satunya wanita yang mendoakan kesuksesannya, yakni Ibu Misnarni Syamsuar (****)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gubernur Riau Syamsuar Serahkan Program Pengobatan Gratis Kepada Warga Pelalawan

    Terkini

    Iklan

    Close x