Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Gubernur Riau Berikan Penghargaan kepada RAPP Atas dukungan Mengatasi Stunting di Riau

    HARIAN BERANTAS
    03/10/2022, 20:00 WIB Last Updated 2022-12-20T13:55:49Z
    Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan penghargaan kepada PT.RAPP.


    PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan penghargaan kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) atau April Group sebagai perusahaan terdepan dalam penanggulangan stunting. Penghargaan yang sama juga diberikan Gubernur Syamsuar kepada lima kabupaten terbaik.


    Syamsuar meminta perusahaan besar di Riau berkontribusi dalam mengatasi kemiskinan ekstrem di Bumi Lancang Kuning seperti PT.RAPP.


    Hal itu disampaikan Syamsuar dalam Rapat Koordinasi Teknis Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim di Provinsi Riau Tahun 2022, di Pangeran Hotel Pekanbaru, Senin (3/10/2022).


    Berdasarkan data, kata Syamsuar, bulan Maret 2022 Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka kemiskinan di Indonesia secara umum sebesar 9,54 persen atau 26,16 juta jiwa dan Provinsi Riau sebesar 6,78 persen atau 483,03 ribu jiwa dengan garis kemiskinan 605.912,- persen per bulan.


    Untuk mengatasi kemiskinan yang ekstrim ini, kita harus bergandengan tangan karena pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri, tetapi unsur non pemerintah dan swasta harus memiliki peran penting.


    “Sebenarnya di Riau banyak perusahaan besar, di semua daerah ada perusahaan. Kalau swasta di semua daerah ini berperan membantu, mengatasi kemiskinan ekstrem ini, maka tidak akan sulit dan akan segera selesai,” katanya.


    Syamsuar berharap bupati/walikota membuat perjanjian kerja sama secara tertulis dengan pihak swasta dalam upaya pengentasan kemiskinan di daerah masing-masing.


    “Harapan kami bupati/walikota membuat perjanjian kerjasama secara tertulis, karena CSR bisa membantu. Saya kira wajar bupati/walikota menunjukkan kewenangan di daerahnya masing-masing," pungkasnya (***)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gubernur Riau Berikan Penghargaan kepada RAPP Atas dukungan Mengatasi Stunting di Riau

    Terkini

    Iklan

    Close x