Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Gubernur Riau Ajak Masyarakat Mencintai Al-Qur'an

    Harian Berantas
    26/10/2022, 20:26 WIB Last Updated 2022-12-20T13:53:27Z
    Gubernur Riau Syamsuar


    PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar mengajak umat Islam di Bumi Lancang Kuning untuk mencintai Al-Qur'an. Ajakan itu disampaikan Syamsuar dalam lomba tahfidz tingkat SMA/SMK di Pekanbaru, Rabu (26/10/2022) malam


    Menurut Syamsuar, Riau merupakan daerah berbudaya Melayu yang identik dengan Islam. “Kita harus bisa menunjukkan bahwa kita cinta Al-Qur'an. Aneh kalau orang Melayu atau Riau tidak pandai membaca Alquran," kata Syamsuar.


    Dikatakannya, saat ini banyak lembaga pendidikan seperti universitas atau lembaga pendidikan formal memberikan syarat dengan memberikan fasilitas khusus bagi para penghafal Alquran. Dengan demikian, anak penghafal Al-Qur'an itu cerdas dan mampu mempelajari serta mencerna dengan baik setiap ilmu yang diberikan khususnya ayat Al-Qur'an.


    “Tentunya saya ingin anak-anak di Riau lebih dekat dengan Allah dan hafal Al Quran,” ujarnya.


    Syamsuar menekankan, sebagai hamba Allah SWT, tentu kita harus bersyukur. Karena Bumi Melayu ini memiliki banyak nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.


    “Salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang dianugerahkan Allah SWT kepada umatnya yaitu Al-Qur’an dan Sunnah Nabi harus dijaga.


    Dua hal itu selalu menjadi pedoman saya, jika negeri ini diberkati Tuhan. Jadi, kita lindungi negara dengan Al Quran dan Sunnah Nabi,” jelas Syamsuar.


    Oleh karena itu, melalui lomba tahfidz Al-Qur'an ini, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk terus menggaungkan ajaran Al-Qur'an di Tanah Melayu dengan merawat Al-Qur'an Tanah Melayu dengan baik.


    “Mari teruskan siar Tahfidz Qur’an di Tanah Melayu kita tercinta. Insya Allah ke depan kegiatan seperti lomba Tahfidz akan terus dilakukan agar bapak ibu dapat terus menyiarkan Tahfidz Qur’an ini,” ajaknya . (***)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gubernur Riau Ajak Masyarakat Mencintai Al-Qur'an

    Terkini

    Iklan

    Close x