Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Ade Kaca Sebut Pemahaman Empat Pilar Berangkat dari Keluarga

    HARIAN BERANTAS
    15/10/2022, 21:44 WIB Last Updated 2022-10-25T04:55:33Z
    Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ade Kaca 

    HARIAN BERANTAS, PURWAKARTA - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ade Kaca mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Kader Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (15/10/22).

    Ade Kaca mengatakan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus berangkat dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

    “Berangkatnya dari keluarganya dulu baru kemudian lingkungan terdekatnya agar kelak kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat tetap terjaga dengan baik,” kata Ade Kaca.

    Ade menambahkan, kader penggerak PKK memiliki peran nasional yang sangat strategis di masyarakat dengan 10 program PKK salah satunya pengamalan dan penghayatan Pancasila.

    “Poinnya adalah saya ingin tekankan kepada ibu-ibu PKK bahwa Empat Pilar Kebangsaan ini butuh pemantapan di kalangan ibu-ibu karena hampir mayoritas kegiatannya aktivitas di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

    Dengan terjaganya harmonisasi dalam masyarakat melalui penerapan Empat Pilar Kebangsaan, Ade berharap persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

    “Dengan harmonisnya masyarakat, diharapkan kegaduhan-kegaduhan yang tidak kurang bermanfaat dakan terhindar dan terminimalisir di tengah-tengah masyarakat sehingga NKRI tetap utuh,” pungkasnya.(*)



    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ade Kaca Sebut Pemahaman Empat Pilar Berangkat dari Keluarga

    Terkini

    Iklan

    Close x