Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Sempena Hut ke 31 Desa Pir Trans Sosa lll-A, Camat Hutaraja Tinggi Serahkan SK Pjs Kades

    HARIAN BERANTAS
    28/09/2022, 20:00 WIB Last Updated 2022-09-29T02:29:17Z
    Penyerahan SK.PJS oleh camat Huta raja tinggi kiri kepada kepala desa baru kanan

    PADANG LAWAS- Sempena memperingati hari ulang tahun (Hut) ke 31 tahun 2022 Desa Desa Pir Trans Sosa III.A Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara,  Camat Hutaraja Tinggi H. Sudaryono, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pejabat Sementara (Pjs) kepala desa Pir Trans Sosa III.A kepada Zulkipli,S.Pd, Rabu, (28/09/2022) 

    Dalam sambutanya Sudaryono mengatakan setelah 31 tahun lalu desa Pir Trans Sosa III.A ini dibentuk berdasarkan semangat juang bapak ibu meskipun ditengah tengah susahnya hidup yang hanya mengandalkan ubi untuk di olah menjadi makanan pokok. Perjuangan itu akhirnya membuahkan hasil dan kini kita menikmati fasilitas yang diperkasai oleh pemimpin desa Pir Trans Sosa III.A selama ini. Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh warga  desa Pir Trans sosa lll.A selalu menjaga kekompakan memupuk  sifat gotong royong, saling toleransi antar umat beragama sebab pada dasarnya kita semua seperjuangan didalam transmigrasi. Sebagai wujud nyata mulai hari ini Sdr. Zulkipli, resmi menjabat sebagai Pjs Kades menggatikan Kepala Desa terdahulu yang telah meninggal dunia.

    Sudaryono menitip harapan kepada Pjs yang baru untuk membawa Desa Pir Trans Sosa lll.A lebih baik lagi selama 2 tahun kedepan. Kemajuan Desa Pir Trans Sosa lll berada ditangan Pjs.

    Sementara Pjs Desa Pir Trans Sosa lll.A, Zulkifli, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mempercayainya sebagai pejabat sementara (kades) di desa  yang dia tinggali selama puluhan tahun yang lalu.

    Pada kesempatan itu Zulkifli  juga memanjatkan Do'a kepada mantas kades terdahulu yang telah meninggal dunia. "Saya doakan sahabat saya  alm. Herman Hasibuan, serta alm. Darulfala dan alm. Tukiman, semoga ditempat disisi Allah SWT. Begitu juga kepada mantan  Kades yang masih hidup yakni Ujang Bustomi, Solikin dan Subardi  sekiranya di beri umur yang panjang oleh allah Swt.

    Zulkifli berharap anak muda serta karang taruna untuk melakukan hal hal baik yang sifatnya membangun Desa jauh lebih baik. Dimana generasi muda saat ini harus ditanamkan sifat-sifat Pancasilais agar kedepan bisa menjadi pemimpin yang adil dan nasionalis. Di akhir kata beliau dalam sambutanya mengucap permohonan maaf apabila ada kata kata yang tidak berkenan di hati bapak ibu sekalian. 

    Ditempat yang sama tokoh pemuda desa Pir Trans Sosa lll.A   Zosa Wijaya, SH mungucapkan selamat kepada Zulkifli sebagai Pjs menggantikan alm Herman Hasibuan memimpin Desa Pir Trans Sosa III A kedepan. Semoga amanah yang diemban membawa perubahan bagi desa Pir Trans Sosa III A kedepan.

    Aktivis anti korupsi ini juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan momen hari jadi Desa Pir Trans Sosa III.A yang ke 31 untuk semakin kompak, saling bergandengan tangan dalam mendukung program pemerintah disegala bidang. 

    Secara khusus pemuda pemudi agar menyumbangkan pemikiran yang positif demi kemajuan desa Pir Trans Sosa III A yang kita cintai ini. Ajak Zosa.

    Dikatakan Zosa, HUT jadi Desa Pir Trans Sosa III A jatuh pada tanggal 19 September 2022 lalu, namun di undur menjadi tanggal 28 September 2022. Keterlambatan bukan berarti gagal dalam merayakan ulang tahun desa karna pada tanggal 19 silam sudah di adakan kenduri syukuran. Jelas anak penjuang desa Pir Trans Sosa III A tersebut.

    Zosa berharap Pjs Kades agar melakukan pemberataan pembangunan, berlaku adil, jujur serta bijaksana. Harapnya mengakhiri.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sempena Hut ke 31 Desa Pir Trans Sosa lll-A, Camat Hutaraja Tinggi Serahkan SK Pjs Kades

    Terkini

    Iklan

    Close x