Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    MUKI Jabar Gelar Lokakarya Dukung Good Governance Menuju Jabar Juara

    HARIAN BERANTAS
    23/09/2022, 13:28 WIB Last Updated 2022-09-25T01:50:37Z
    MUKI Jabar gelar Lokakarya yang diikuti sejumlah peserta 70 orang itu diadakan di Hotel Yehezkiel Jl. Surapati No. 191-193, Bandung pada Jumat, (23/09/22).

    Penulis : Parulian Aritonang I Editor: Riswan P

    HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG -  Dewan Pimpinan Wilayah  Majelis Umat Kristen (MUKI) Jawa Barat mengadakan Lokakarya Peran Hukum dengan tema Kesadaran Hukum Warga Gereja dalam Mendukung Good Governance Menuju Jawa Barat Juara. Lokakarya yang diikuti sejumlah peserta 70 orang itu diadakan di Hotel Yehezkiel Jl. Surapati No. 193 Bandung pada Jumat, (23/09/22).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat mulai dari para pimpinan DPW MUKI Jawa Barat, DPD MUKI Cirebon, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Perwakilan Gereja dan Warga, Organisasi Masyarakat, dan Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan hingga Organisasi Advokat.

    Acara dimulai di bawah bimbingan MC Christine Sibarani, S.Si. dan dilanjutkan kebaktian dan doa yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Ir. Alex Tampubolon dan Khotbah oleh Pdt. Ridwan Gultom, S.Th., MA.

    .

    Ketua panitia sekaligus Sekretaris DPW MUKI Jabar, Hulman Marasi Hutabarat dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian MUKI yang didukung oleh Pemprov Jabar untuk memberdayakan warga gereja khususnya di bidang hukum.

    Dalam kesempatan itu, ia menekankan agar para peserta yang diundang menjadi anggota MUKI akan mendapatkan pemberdayaan yang lebih intensif khususnya bagi anggota MUKI.

    Sementara itu hal senada disampaikan Ketua DPW MUKI Jabar Pdt. Jamanrik Nainggolan saat menyampaikan sambutannya. Menurutnya, MUKI fokus menjadi mitra Pemprov Jabar dalam mendukung Jabar juara lahir dan batin.

    Ia berharap seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut dapat memahami hukum sehingga nantinya dapat memiliki sikap yang taat hukum.

    ''Kehadiran kita di sini mewakili institusi gereja, ormas dan  organisasi pemuda kristen. Yang kita harapkan adalah kita memahami hukum sehingga kita bisa besikap dan melaksanakan hukum itu,'' ujarnya.


    Sebagai informasi, acara ini dibagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi pertama sebagai nara sumber, Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H. dari Peradi Bandung selaku Ketua Majelis Ahli dan Ahli Hukum menyampaikan materi gerakan probono Peradi dalam mendukung pencari keadilan di Jawa Barat, guna mewujudkan umat Kristiani di Jawa Barat yang taat asas, taat etika dan taat hukum.

    Sedangkan pada sesi kedua sebagai nara sumber, Dr. Sahat Maruli T. Situmeang, S.H., M.H. dari Unikom selaku Kaprodi  Hukum menyampaikan materi tentang peran Paralegal dalam mendukung kinerja Lembaga Bantuan Hukum/Organisasi Bantuan Hukum di Jawa Barat.

    Selanjutnya, nara sumber terakhir, Ucok Rolando Parulian Tamba, S.H., M.H selaku Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bandung Barat menyampaikan materi tentang peran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dalam meningkatkan kesadaran hukum umat Kristiani di Jawa Barat untuk mendukung Jabar Juara.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • MUKI Jabar Gelar Lokakarya Dukung Good Governance Menuju Jabar Juara

    Terkini

    Iklan

    Close x