Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Jabar Apresiasi Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal

    HARIAN BERANTAS
    19/09/2022, 17:52 WIB Last Updated 2022-09-22T10:58:38Z
    Anggota Komisi IV DPRD Jabar sekaligus Ketua Panitia Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal

    HARIAN BERANTAS, CIANJUR - Ketua Panitia Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal, Hj Ijah Hartini yang sekaligus sebagai Anggota Komisi IV DPRD Jabar mengapresiasi atas terselenggaranya Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal di 27 Kabupaten Kota secara serentak, di Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (18/9/2022).

    “Rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua peserta dan masyarakat yang terlibat dan berpartisipasi dalam lomba yang digelar siang ini,” ujar Ijah Hartini.

    Lomba ini diikuti oleh peserta dari masing-masing DPC PDI-P di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat yang dibuka secara hybrid dari Cibodas, Kabupaten Cianjur.

    Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil identifikasi dan inventarisasi kegiatan Ekspedisi Trisakti yang dilakukan secara berkesinambungan.

    “Kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya khasanah kuliner berbasis kearifan lokal Jawa Barat,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

    Ijah menyebutkan tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mengurangi ketergantungan pada beras dan gandum, tetapi juga untuk meningkatkan gizi keluarga dalam rangka mencegah stunting dan memperkuat UMKM.

    “Resep-resep kreasi yang dilombakan akan menjadi koleksi resep Kuliner ciri khas Jawa Barat. Bagi para pemenang lomba, selamat berjumpa Minggu 02 Oktober 2022 di lomba tingkat Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.



    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Jabar Apresiasi Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal

    Terkini

    Iklan

    Close x