Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bupati Fak Fak, Untung Tamsil : Sejumlah Wisata Alam dan Infranstruktur Fak Fak Timur Perlu Pembenahan

    HARIAN BERANTAS
    29/09/2022, 11:45 WIB Last Updated 2022-09-30T07:26:34Z
    Bupati Fak Fak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Saat bermain bersama anak anak Distrik Fak Fak Timur

    FAK FAK- Bupati Fak Fak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si yang akrab disapa Untung mengunjungi sejumlah wisata di Distrik Fak Fak Timur, Provinsi Papua Barat.

    Kepada wartawan, Rabu (28/9/2022) sore melalui pesan aplikasi Whatsapp, Untung, mengatakan nahwa wilayah Distrik Fak Fak Timur Provinsi Papu Barat memiliki banyak potensi kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan pendapatan asli daerah (PAD), yaitu wisata alam yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Pasalnya, wisata alam di Distrik Fak Fak Timur mengalahkan wisata Pulau Bali. Dimana air terjun dan pantai yang indah serta air jernih, bersih pantai pasir putih. Selain itu wisata alamnya  juga jauh dari pencemaran lingkungan karena hutannya masih alami dan asli. Sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan mancanegara.

    Dalam kunjungannya selama dua (2) hari di Distrik Fakfak Timur yang merupakan kabupaten tertua, Untung juga meninjau beberapa fasilitas pemerintah seperti infrastruktur jalan, jembatan, air bersih, rumah ibadah, gedung sekolah dasar, sekolah menengah pertama, puskesmas, Kantor polisi dan juga Kantor Koramil.

    Keindahan Alam Distrik Fak Fak Timur

    Dalam kunjungan tersebut, Untung melihat beberapa potensi pariwisata, perikanan dan pertanian sesuai misi kedua, yaitu “memperkuat kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor unggulan daerah berbasis pariwisata, pertanian dalam arti luas dan kelautan”.

    “Saya kagum dengan keindahan alamnya, apalagi masyarakatnya yang ramah dan manusiawi. Masyarakat setempat sangat berharap Distrik Fakfak timur bisa berkembang lebih cepat seperti kabupaten lainnya. Katanya

    Distrik Fak Fak Timur memiliki tanah yang subur, laut yang luas dan bersih, antara lain kawasan fishing ground Tanjung Kirana, pasir putih yang membentang sepanjang 1 kilometer, air terjun, aneka karang bawah laut, karang utuh dan spesies ikan endemik, hutan yang masih lestari dan utuh. apalagi di pagi hingga sore hari suara kicau burung menari riang.

    Untung, ternyata tidak hanya berkunjung ke Distrik Fak Fak Timur, tapi juga menikmati keindahan alam dengan melakukan survei bawah laut secara langsung bersama tim Fakfak Molo, dan bermain bersama anak-anak menikmati keindahan keanekaragaman hayati Tunas Gain. Distrik Fakfak Timur.

    Dalam kesempatan itu, Untung meminta kepala daerah Fakfak Timur yang juga putra asli Jani Arbakala, S.Sos dan seluruh kepala desa serta masyarakat untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam dan laut yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat.

    Untung berharap ada sinergi, komitmen dan semangat antara pemerintah dan masyarakat, termasuk petani, nelayan, pemuda, untuk dapat memanfaatkan dan mengelola potensi alam yang telah diberikan oleh Tuhan.

    Untung mengatakan lagi, jika ada solidaritas dan komitmen masyarakat, pada 2023 pihaknya akan mendorong beberapa program pertanian, perikanan dan pariwisata termasuk perbaikan jalan di kabupaten Fakfak timur. ***(Amatus Rahakbauw)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Fak Fak, Untung Tamsil : Sejumlah Wisata Alam dan Infranstruktur Fak Fak Timur Perlu Pembenahan

    Terkini

    Iklan

    Close x