Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Anggota DPRD Jabar Monitoring Program Rutilahu di Kabupaten Purwakarta

    HARIAN BERANTAS
    16/09/2022, 18:43 WIB Last Updated 2022-09-22T11:49:32Z
    Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih, memantau program bantuan Rutilahu di Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jumat (16/9/2022).

    HARIAN BERANTAS, PURWAKARTA - Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih, memantau program bantuan Rutilahu di Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jumat (16/9/2022).

    “Program ini kali kedua setelah tahun 2021 berhasil dijalankan. Untuk tahun 2022, ada sekitar 9.500 rutihu se Jawa Barat yang akan direnovasi pada pertengahan tahun ini, termasuk di Desa Bungursari Kabupaten Purwakarta,” kata Iis kepawa wartawan.

    Dalam kunjungan monitoring pelaksanaan program Rutilahu tahun anggaran 2021, Iis diterima langsung oleh Kepala Desa Bungursari, Hj. Nur Elah sebelum mengunjungi langsung masyarakat penerima manfaat.

    Iis menilai pelaksanaan program pembangunan infrastruktur Rutilahu di Desa Bungursari berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah.

    ''Syukur Alhamdulillah, tahun ini masyarakat di Desa Bungursari Kabupaten Purwakarta ini sudah dapat menikmati program rumah tinggal layak huni dari Pemerintah Provinsi  Jabar,''ucapnya.

    Hal ini kata Iis sesuai dengan usulan atau Aspira yang diinginkan, meski tidak semuanya bisa diakomodas.

    ''Mudah-mudahan ke depannya bisa terakomodir semuanya,'' kata Iis Turniasih, politisi PDI-P dari dapil X Kabupaten Karawang dan Purwakarta itu.

    Iis menjelaskan, masih banyak rumah tidak layak huni di Jabar, oleh karena itu, dia dan Komisi IV akan terus mendorong pemerintah untuk meningkatkan anggaran pada tahun berikutnya, baik dari sisi jumlah penerima manfaat maupun nilai bantuan.

    “Di Jawa Barat ini masih sangat banyak rumah tinggal yang belum layak huni apalagi di pedesaan, kondisi saat ini dengan nilai bantuan 17,5 juta masih sangat jauh dari harapan, belum lagi harga material yang mulai naik. Pemerintah harus segera menyesuaikannya,” jelasnya.(*)




    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggota DPRD Jabar Monitoring Program Rutilahu di Kabupaten Purwakarta

    Terkini

    Iklan

    Close x