Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Serap Aspirasi Masyarakat,Martimbang Simbolon Reses di Batang Cinaku

    HARIAN BERANTAS
    23/08/2022, 22:30 WIB Last Updated 2022-08-25T04:43:45Z
    Martimbang Simbolon saat reses di Desa Alim dan Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cinaku, Selasa (23/08/2022)

    HARIAN BERANTAS, INHU-  Anggota Komisi IV (Empat) Dewan Perwakilan Rajyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu (Inhu) Fraksi Partai Perindo, Martimbang Simbolon, menjemput aspirasi masyarakat melalui program kunjungan kerja atau reses dengan tujuan untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya, daerah pemilihan (dapil) khususnya.


    Anggota DPRD Inhu berdarah batak ini diketahui tidak henti - hentinya turun ke lokasi dan berkomunikasi langsung dengan masyarat yang membutuhkan akses komunikasi dengan pemerintah. Hal ini dilakukan agar mempermudah masyarakat untuk menyampaikan keluhannya kepada pemerintah daerah bahkan tingkat pusat. Kali ini Marimbang Simbolon melakukan reses di Desa Alim dan Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cinaku, Selasa (23/08/2022).


    Pada pertemuan berharga itu, para tokoh masyarakat menyampaikan sejuta keluhan pelayanan pemerintah yang kurang perhatian kepada masyarakat setempat khususnya infrastruktur yang belum tersentuh sehingga menghambat perekonomian masyarakat.



    Mendengar keluh kesah para tokoh masyarakat Desa Alim yang di pertegaskan oleh Kepala Desa Kepayang Sari, Martimbang Simbolon, akan menjadikan prioritas dan berupaya akan menyampaikan keluh kesah masyarakat ini. Ia berjanji akan menyuarakannya meskipun dana pemerintah kabupaten Indragiri Hulu dan Provinsi Riau saat ini bagaikan Pepaya matang di atas pohon. Pasalnya, kalau tidak ditusuk tidak akan jatuh begitu saja.


    "Perlu diketahui Bapak / Ibu bahwa dana pemerintah kabupaten Indragiri Hulu dan Provinsi Riau saat ini bagaikan Pepaya matang di atas pohon kalau tidak ditusuk tidak akan jatuh begitu sajatuh begit saja" Kata Martimbang Simbolon.


    Martimbang Simbolon memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait tuk poksinya di DPRD Inhu agar  masyarakat tidak salah paham. 


    "Kami sebagai wakil rakyat di DPRD Inhu tidak memiliki kewewenang masalah anggaran, DPRD hanya memiliki wewenang dan kewajiban mendesak pemerintah untuk menganggarkan dan mengalokasikan anggaran serta mengawasinya." Jelasnya

    Martimbang Simbolon saat Meninjau Sekolah SMA jarak Jauh

    Ia juga menambahkan bahwa pernah menerima pengaduan tentang dunia pendidikan. "Kemarin saya menerima rekaman video dan foto dari salah satu masyarakat marga Siahaan terkait sekolah yang sangat memprihatinkan dan masalah itu sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Inhu dan kepada ketua DPRD Inhu agar dilakukan pembangunan tahun ini atau tahun depan. Ini reses saya untuk dibawa ke rapat DPRD, karena APBD 2023 sudah dibahas, tinggal disahkan dan dilaksanakan".


    Bapak - ibu tahun ini saya usulkan anggaran tahun 2024. Ini perlu saya jelaskan, jangan sampai nanti ada yang bilang, Martimbang Simbolon jembatan yang sudah diusulkan Kepala Desa belum terealisasi. Saya sudah menyampaikan melalui kepala desa bahwa anggarannya hanya Rp. 200 juta cukup dengan pokok pikiran (Pokir) tidak perlu minta ke Bupati, mudah-mudahan bisa,” Tegasnya.

    Martimbang Simbolon saat berkomunikasi langsung dengan Siswa SMA sekolah jarak Jauh

    Martimbang menegaskan lagi, bahwa untuk sekolah akan diteruskan ke pihak terkait. Ia juga mengatakat bahwa ia telah mengujungi SMA N I kelas jauh. Sangat miris Bapak/ibu, karena yang mempunyai wewenang SMA itu Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Saya akan berusaha melalui koneksi di Provinsi yang bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kesehatan, doakan semoga berkat koordinasi dan diskusi dengan dinas pendidikan dan kesehatan ada solusi terbaik.


    "Saya berjanji untuk SMA akan membangun komunikasi dan koordinasi pada dinas pendidikan provinsi untuk melanjutkan pengembangan dan melaksanakannya sesegera mungkin. Tutupnya. ***(Adv/PintenS).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Serap Aspirasi Masyarakat,Martimbang Simbolon Reses di Batang Cinaku

    Terkini

    Iklan

    Close x