Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Jauh Dari Perhatian Pemerintah, Anggota Komisi IV DPRD Inhu Martimbang Simbolon Tinjau Bangunan Sekolah Buatan Masyarakat di Desa Anak Talang

    HARIAN BERANTAS
    25/08/2022, 13:45 WIB Last Updated 2022-08-25T06:45:53Z
    Kondisi Gedung Sekolah yang dibangun secara Swadaya oleh Masyarakat, Kamis ((25/08/2022)

    HARIAN BERANTAS, INHU - 77 tahun negara republik indonesia merdeka, sebagian besar masyarakat di pendalaman belum merasakan kemerdekaan itu sepenuhnya. Pasalnya, di desa anak talang kecamatan Kuala Cinaku Kabupaten Indragiri Hulu harus bersusah payah berjuang untuk menuntut ilmu.


    Hal ini terungkap setelah  anggota Komisi IV DPRD Inhu menerima pengaduan dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi gedung sekolah jarak jauh. Dimana pemerintah masih memberlakukan belajar jarak jauh kepada anak-anak di desa anak talang kecamatan Kuala Cinaku Kabupaten Indragiri Hulu lantaran tidak ada Bangunan Sekolah di daerah tersebut.


    Menindak lanjuti hal itu, anggota Komisi IV DPRD Inhu Martimbang Simbolon langsung merespon keluhan masyarakat tersebut. Setibanya Martimbang Simbolon di lokasi kaget melihat kondisi bangunan sekolah SD  Negeri 007 dibangun secara Swadaya oleh masyarakat berdinding papan dan berlantai tanah menyerupai kandang kambing. "sangat memprihatinkan bangunan ini" Katanya, Kamis (25/08/2022).


    Masyarakat sekitar kepada Martimbang Simbolon, menjelaskan bahwa sekolah ini dibangun dengan swadaya dan hanya di isi 5 orang guru honor yaitu tamatan SMA 3 orang, tamat S.Pd 1 orang dan tamatan SMP 1 orang, dengan jumlah siswa 89 0rang.


    Bukan itu saja Kata Martimbang Simbolon, jika musim hujan seluruh ruangan becek karena air hujan merembes kedalam ruangan sehingga siswa tidak nyaman. Maka dari itu diharapkan perhatian pemerintah agar masyarakat merasakan makna kemerdekaan itu sendiri. ***(Pinten S)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jauh Dari Perhatian Pemerintah, Anggota Komisi IV DPRD Inhu Martimbang Simbolon Tinjau Bangunan Sekolah Buatan Masyarakat di Desa Anak Talang

    Terkini

    Iklan

    Close x