Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Jabar Ucapkan Selamat kepada Atlet Jabar yang Raih Juara Asean Para Games 2022

    HARIAN BERANTAS
    13/08/2022, 08:45 WIB Last Updated 2022-08-24T01:59:11Z
    dok poto istimewa

    HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI-P, Hj Ijah Hartini mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para peserta atlet yang berhasil meraih juara Asean Paragames Solo 2022.

    ASEAN Para Games merupakan ajang olahraga dua tahunan terbesar ke-11 bagi atlet penyandang disabilitas se-Asia Tenggara tahun 2022 yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah.

    Ajang ASEAN Para Games selalu melibatkan ribuan atlet dan ofisial dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk ASEAN Para Games ke-11 yang berlangsung di Solo mulai 31 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022.

    Total ada 54 atlet dan 26 ofisial serta pelatih asal Jawa Barat yang mengikuti kejuaraan Asean Paragames Solo 2022.

    Dalam ajang ini, seperti diketahui, Jawa Barat berhasil menyumbangkan medali terbanyak untuk Indonesia. Total ada 134 medali yang terdiri dari 64 medali emas, 39 medali perak, dan 31 medali perunggu, katanya.

    Salah satunya adalah atlet paralimpik peraih empat medali Asean Para Games XI 2022 di Solo pada cabang olahraga tenis meja asal Pangandaran, yakni Imas Yuniar.

    Imas Yuniar (22) menjadi wakil Indonesia untuk cabang tenis meja di Tunggal Putri di kelas T9, Ganda Putri, Ganda Campuran dan tim T9-T10 Putri, dimana Imas mampu meraih kemenangan di semua cabang tersebut yaitu medali emas di kelas ganda putri, medali emas dalam kompetisi kelas beregu dengan poin terbanyak. Kemudian, perak untuk tunggal putri All Indonesia menjadi unggulan pertama dan perak untuk kelas Mix Double.

    Selain itu, dua atlet dari Kabupaten Kuningan turut ambil bagian dalam mempersembahkan prestasi bagi Jawa Barat dan umumnya untuk Indonesia.

    Kedua atlet tersebut masing-masing bernama Tita Puspita, seorang tunanetra yang merupakan atlet  cabor atletik. Ia meraih tiga medali emas dan satu medali perak.

    Kemudian Insan Nurhaida, seorang penyandang tuna daksa. Atlet cabang olahraga atletik yang meraih dua medali perak dan satu medali perunggu.

    Hj Ijah mengatakan prestasi tersebut sangat membanggakan karena membawa nama Indonesia khususnya Jawa Barat di kancah internasional. Indonesia peraih medali terbanyak dan menjadi juara umum Solo Paragames 2022.

    “Hl ini pencapaian yang sangatlah tidak mudah, jika melihat segala pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan materi yang telah dijalaninya sampai saat ini,” ujarnya.

    Ia menyampaikan rasa terima kasih dan selamat serta apresiasinya kepada para atlet asal Pangandaran, Kuningan dan semua pihak yang telah berjuang dan mengharumkan nama baik daerahnya.

    Dan ia juga  berharap dengan raihan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet lainnya untuk menorehkan prestasi.(***)



    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Jabar Ucapkan Selamat kepada Atlet Jabar yang Raih Juara Asean Para Games 2022

    Terkini

    Iklan

    Close x