Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Diskominfo Inhu dan Perpustakaan Optimalkan Pengunaan Aplikasi Srikandi

    HARIAN BERANTAS
    22/08/2022, 15:45 WIB Last Updated 2022-08-23T09:20:59Z

    HARIAN BERANTAS, INHU - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu dikunjungi oleh Dinas Perpustakaan Indragiri Hulu. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Indragiri Hulu, Joni Maryanto, S.Pi, M.Si didampingi sekretarisnya Ibu Suharmiyati, SE, MM beserta jajarannya, dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu Jawalter. S,M.Pd didampingi sejumlah stafnya., Senin (22/08/2022).


    Kunjungan Dinas Perpustakaan Indragiri Hulu ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu untuk membahas pengoptimalisasi penggunaan aplikasi digital yakni "Aplikasi Srikandi".


    Kedua organisasi perangkat daerah (OPD) ini bertemu untuk membahas sistem penggunaan dan optimalisasi aplikasi Srikandi yang akan dipergunakan untuk mempermudah pekerjaan pegawai yang bertugas di Pemkab Inhu.


    Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu Jawalter dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah pihaknya selesai melakukan optimasi aplikasi Srikandi akan dikembangkan dengan harapan dapat diluncurkan oleh Bupati INHU Ibu Rezita Meylani Yopi , S.E.


    Aplikasi ini akan mempermudah pekerjaan para OPD inhu yang sedang menghadapi era digitalisasi sehingga ke depan semua naskah arsip dan surat menyurat semua akan menggunakan elektronik, seperti yang saat ini digunakan secara nasional Tanda Tangan Electronic Signature (TTE) kata Jawalter.


    Pada kesempatan itu Pj Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Inhu, Joni Maryanto, S.Pi, M.Si mengatakan implementasi aplikasi Srikandi di Inhu sangat membanggakan karena Kabupaten Inhu nomor 5 di Sumatera dan Jawa, yang sudah mendapatkan akun Live Heroine, sehingga memacu untu termotivasi lagi dalam mengoptimalkan penggunaan aplikasi Srikandi ini.


    Pada prinsipnya aplikasi Srikandi ini adalah untuk mengubah arsip manual menjadi elektronik sehingga dengan adanya aplikasi Srikandi dapat membantu Opd-opd dalam bekerja, ujar Joni.


    Selanjutnya di akhir pertemuan, Awirianto, SE selaku Pakar Muda Sandiman Bidang E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu menunjukkan teknis penggunaan Aplikasi Srikandi. ***(Pinten S.)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Diskominfo Inhu dan Perpustakaan Optimalkan Pengunaan Aplikasi Srikandi

    Terkini

    Iklan

    Close x