Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022

    HARIAN BERANTAS
    17/08/2022, 22:49 WIB Last Updated 2022-08-18T15:58:49Z
    Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Saat Jadi Inspektur Upacara di HUT RI ke-77 Tahun 2022, Rabu (17/08/2022)

    HARIAN BERANTAS, INHU- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun 2022, di Stadion Narasinga Rengat, Rabu (17/8/2022).


    Pada peristiwa bersejarah itu, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih didampingi Wakil Bupati Indragiri Hulu, Junaidi Rahmat.


    Petugas upacara dipimpin oleh Pasi Op Kapt Inf Bambang Kosasih T dan bertindak sebagai komandan upacara, Kapt Inf Ardiansyah.

    Dalam menyukseskan acara ini, Pemerintah Kabupaten Inhu melibatkan sejumlah siswa dari 3 (tiga) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) negeri yang ada di Inhu. Masing-masing siswa dari ketiga SMA tersebut, yakni Nazario Andalas siswa SMAN 2 Rengat, Rahmadi Mukti siswa SMKN 1 Batang Peranap, dan M Gazza Rabiul Wahid siswa SMAN 2 Rengat Barat, ketiganya berperan sebagai pengibaran bendera merah putih. Sementara, Revanita Acomba dari SMAN 1 Rengat, ditugaskan sebagai pembawa bendera merah putih.

    Para peserta petugas Pengibaran Bendera Merah Putih di Hut ke 77 Tahun 2022

    Para siswa - siswi yang dutugaskan jauh jauh hari telah di latih dan melalui proses seleksi yang ketat. Maka ke empat para siswa - siswi ini merupakan putra puti terbaik yang terwakili dari sekolah mereka masing-masing.


    Acara pengibaran bendera merah putih kebanggaan bangsa Indonesia mengikuti protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19, namun upacara pengibaran bendera merah putih berjalan lancar dan sungguh-sungguh.

    Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi foto bersama dengan Formpimda usai Ditik-detik Prolamasi secara Virtual


    Pantauan awak media di lapangan diikuti oleh unsur Forkopimda Inhu, pejabat dan ketua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu, organisasi masyarakat, pelajar dan ribuan pelajar dari berbagai sekolah di semua tingkatan di Inhu.


    Usai upacara, Bupati Inhu beserta rombongan menuju Gedung Sejuta Sungkai Rengat untuk mengikuti Detik Virtual Upacara Proklamasi dari Istana Merdeka Jakarta yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. ***(Pinten S)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022

    Terkini

    Iklan

    Close x