Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bupati Inhu Berikan Bantuan Dana Pendidikan Kepada Pedagang Sayur

    HARIAN BERANTAS
    08/08/2022, 09:11 WIB Last Updated 2022-08-11T09:21:58Z
    Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE saat menyerahkan bantuan pendidikan kepada pedagang sayur di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lt 4 Kantor bupati, Senin (08/08/2022) 

    HARIAN BERANTAS, INNHU- Bupati Indragiri hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE menyerahkan bantuan dana pendidikan tahap 1 program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhu untuk masyarakat kurang mampu se-Kabupaten Inhu. Bantuan dana pendidikan ini Rezita menyerahkannya secara simbolis kepada pedagang sayur Kecamatan Pasir Penyu, di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lt 4 Kantor bupati, Senin (08/08/2022)


    Dalam acara sosial ini dihadiri sejumlah staf ahli bidang pemerintahan dan kesejahteraan Evi Irma Junita, asisten pemerintahan dan kesejahteraan  H. Syahrudin, Ketua BAZNAS Inhu. Hasman, serta beberapa kepala OPD dlingkungan Pemkab Inhu.


    Ketua BAZNAS Inhu Hasman dalam laporannya menyampaikan, bahwa yang mendapatkan Zakat bantuan pendidikan bagi siswa ditingkat SMA dan MA sebayak 61 orang  dengan total Rp. 30.500.000, untuk siswa tingkat SLTP dan MTs sebanyak 342 orang dengan total Rp. 119.700.000, serta untuk tingkat SD dan MI sebayak 1.078 orang total bantuan Rp. 323.400.000.


    Sedangkan bantuan kepada pedangan sayur di Kecamatan  pasir Penyu kata Hasman,  sebanyak 60 orang jumlah bantuan Rp. 30.000.000. Maka total keseluruhan Baznas menyalurkan bantuan pendidikan tahap 1 tahun 2022 ini sebesar Rp.503.600.000 (Lima Ratus Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah), Jelasnya


    Sementara Bupati Inhu Rezita Melayani Yopi dalam sambutannya menyampaikan "ucapan  terima kasih dan penghargaan yang tinggi - tingginya kepada badan zakat nasional kabupaten indragiri hulu, termasuk juga para unit pengumpulan Zakat yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional dalam mendistribusikan Zakat selama ini. 


    Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Muzakki di Kab. Inhu yang menyerahkan Zakatnya, dan  kepada mustahil yang mendapatkan bantuan Zakat pendidikan dan batuan pada pedagang sayur semoga dapat di manfaatkan sebaik-baiknya” tutup Rezita. ***(Pinten S)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Inhu Berikan Bantuan Dana Pendidikan Kepada Pedagang Sayur

    Terkini

    Iklan

    Close x