Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bupati Bandung Dadang Supriatna Mengapresiasi Penerapan Sistem GCG oleh Perumda Tirta Raharja

    HARIAN BERANTAS
    12/08/2022, 17:51 WIB Last Updated 2022-08-12T11:12:42Z
    Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Direktur Utama Perumda Airminum Tirta Raharja, Rudie Kusmayadi bersama jajaran saat acara sosialisasi GCG bagi BUMD di Kabupaten Bandung, Jumat (12/08/22).

    HARIAN BERANTAS, CIMAHI - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi langkah Perumda Air Minum Tirta Raharja yang akan menerapkan sistem Good Corporate Governance (GCG).

    Demikian disampaikan Kang DS panggilan akrab Bupati Bandung saat membuka sosialisasi GCG bagi BUMD di Kabupaten Bandung, Jumat 12 Agustus 2022.

    Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini berharap jika sudah menerapkan sistem GCG maka tata kelola perusahaan di Kabupaten Bandung akan semakin baik.

    “Melalui sistem GCG ini, tata kelola perusahaan akan lebih baik dan mengacu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kang DS dalam sambutannya.

    Kang DS mengatakan tata kolola yang baik (good governance-red) menjadi prinsip perusahaan BUMD Kabupaten Bandung karena setiap program berpihak pada masyarakat dan berdasarkan regulasi yang telah ditetapkan.

    “Ada lima prinsip yang bisa diterapkan dengan sistem GCG diantaranya transparansi, akuntabilitas, responsibitas dan bertanggungjawab. Sehingga perusahaan akan berjalan secara optimal,” tuturnya.

    Menurut Kang DS, Perumda Tirta Raharja menduduki peringkat ke-4 se Indonesia, sehingga hal ini, kata Kang DS,  patut menjadi motivasi bagi perusahaan BUMD lainnya.

    “Berkat kebersamaan Direksi, Dewan Pengawas Perumda Tirta Raharja bisa mendorong Pemkab Bandung mendapatkan WTP BPKP sebanyak 6 kali berturut-turut,” ungkapnya.

    Selain itu, Kang DS juga berharap dengan kebersamaan dan sinergi yang sesuai tupoksi seluruh struktur Perumda Tirta Raharja ini akan mampu mewujudkan sistem GCG yang baik.

    “Melihat hasil evaluasi yang baik dan kesolidan semua pihak bisa tetap dijaga, untuk terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang dinamis,” ujarnya.

    Pada kesempatan itu Kang DS tak lupa menyampaikan ucapan terima-kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi kepada Perumda Tirta Raharja dan BUMD lainnya.

    “Dengan diawali Basmalah, sosialisasi GCG bagi BUMD ini bisa membuat Kabupaten Bandung yang berbedas,” ucapnya.

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Perumda Airminum Tirta Raharja, Rudie Kusmayadi, memastikan melalui sistem GCG tersebut dirinya optimis dapat mengoptimalkan seluruh program kerja perusahaan yang dipimpinnya.

    “Komitmen dan kebersamaan menjadi kunci utama untuk memajukan perusahaan. Jadi dengan menerapkan sistem GCG, tata kelola perusahaan akan lebih baik,” kata Rudie.

    Selama ini, kata Rudie, Perumda Tirta Raharja telah melaksanakan program kerja dengan baik. Rudie menyebut dengan penerapan sistem GCG diharapkan menjadi semakin baik.

    “Melalui sinergi dan pemahaman tupoksi masing-masing organ utama, saya optimis Perumda Tirta Raharja sebagai BUMD akan mendorong suksesnya pembangunan di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

    (***)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Bandung Dadang Supriatna Mengapresiasi Penerapan Sistem GCG oleh Perumda Tirta Raharja

    Terkini

    Iklan

    Close x