Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Terkait Korupsi PT. Duta Palma Group, Mantan Bupati Inhu Diperiksa Kejaksaan Agung

    HARIAN BERANTAS
    01/07/2022, 17:49 WIB Last Updated 2022-07-01T10:57:27Z
    Jaksa Agung Burhanuddin didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Dr Ketut Sumedana

    HARIAN BERANTAS, INHU - Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung hari ini memeriksa 1 (satu) orang saksi terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh PT . Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Jumat (01/07/22).

    Dalam surat panggilan yang dikeluarkan Kejaksaan Agung Nomor: SPS 2741/F.2/Fd.2/06/2022, Yopi Arianto diminta hadir di lantai tiga Gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (01/07/22) pukul 10.00 WIB oleh Dr. Supardi selaku aksa utama madya tindak pidana khusus Direktur penyidikan.

    Jaksa Agung Burhanuddin didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Dr Ketut Sumedana dalam siaran persnya mengatakan, saksi yang diperiksa adalah YA sebagai mantan Bupati Indragiri Hulu tahun 2011. Menurutnya, YA diperiksa terkait penyidikan perkara kasus dugaan korupsi dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan PT. Grup Duta Palma di Kabupaten Indragiri Hulu.

    Dikatakannya, pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi berkas perkara dugaan korupsi dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan PT. Grup Duta Palma di Kabupaten Indragiri Hulu.

    Masih kata Kajagung, Penyidikan akan tindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terkait dengan perbuatan melawan hukum atas penerbitan perizinan, pengelolaan serta pemanfaatan Kawasan hutan menjadi lahan perkebunan kelapa sawit oleh PT Duta Palma Group, pemeriksaan ahli, bukti surat dan menemukan Tersangka yang bertanggunjawab pungkasnya.

    ''Penyidikan akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan dan pemeriksaan pihak-pihak terkait perbuatan melawan hukum terkait pemberian izin, pengelolaan dan pemanfaatan kawasan hutan untuk perkebunan kelapa sawit oleh PT Duta Palma Group, pemeriksaan ahli, bukti surat dan menemukan tersangka bertanggung jawab,'' pungkasnya.

    (S.H)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Terkait Korupsi PT. Duta Palma Group, Mantan Bupati Inhu Diperiksa Kejaksaan Agung

    Terkini

    Iklan

    Close x