Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Reses III, Anggota DPRD Jabar Terima Aspirasi Warga Jatibarang, Kabupaten Indramayu

    HARIAN BERANTAS
    12/07/2022, 18:21 WIB Last Updated 2022-07-22T11:25:07Z
    Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH, MBA (Foto Istimewa)
     
    HARIAN BERANTAS, INDRAMAYU - Anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syamsul Bachri, SH, MBA menerima aspirasi Warga Jatibarang Kabupaten Indramayu terkait bidang Pertanian, Banjir dan Kesehatan.

    Aspirasi Warga Jatibarang tersebut disampaikan langsung kepada Syamsul Bachri saat menggelar kegiatan Reses III Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (12/7/2022).

    Anggota DPRD Jabar dari Daerah Pemilihan Jabar XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu) ini sebelum menyerap dan menampung aspirasi, terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan reses yang dilakukannya.

    Turut hadir dalam Reses III Syamsul Bachri, hadir 7 pengurus PAC PDIP Kabupaten Indramayu, tokoh masyarakat, kelompok tani dan warga Bulak.

    Dalam paparannya, mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu yang kini duduk di Komisi II DPRD Jabar itu memaparkan kegiatan di Komisi II yang membidangi bidang ekonomi antara lain pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan dan kelautan, pariwisata dan juga peternakan.

    Menurutnya, Kecamatan Jatibarang merupakan pusat perekonomian Kabupaten Indramayu dan merupakan pintu gerbang utama dari Cirebon dan Bandung.

    Selain itu, kata dia, Kecamatan Jatibarang sebagian besar merupakan persawahan sehingga sebagian besar warganya bergerak di sektor pertanian dan ada pula yang berprofesi sebagai pedagang dan karyawan.

    Karena mayoritas warga Jatibarang adalah petani, dalam kegiatan resesnya, Syamsul banyak berbicara tentang pertanian. Sementara itu, pada sesi tanya jawab juga banyak aspirasi yang berkembang dalam suasana pemulihan Covid-19. Untuk itu, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat diharapkan berperan aktif dalam pemulihan ekonomi, kelangkaan pupuk pertanian dan harga sewa penggarap yang dinilai semakin meningkat.

    (rp)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Reses III, Anggota DPRD Jabar Terima Aspirasi Warga Jatibarang, Kabupaten Indramayu

    Terkini

    Iklan

    Close x