Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Puluhan Pemain Sepak Bola Liga Santri Dibina di GOR Sultan Mahmudsyah

    HARIAN BERANTAS
    28/07/2022, 23:59 WIB Last Updated 2022-07-28T17:00:53Z
    Sebanyak 22 orang Santri Se-Inhu saat ini dibina di GOR Sultan Mahmudsyah untuk memperebutkan Piala KSAD

    Penulis: Pinten S. I Editor: Nanda H

    HARIANBERANTAS - INHU - Sebanyak 22 orang Santri Se-Inhu saat ini dibina di GOR Sultan Mahmudsyah untuk memperebutkan Piala KSAD. Sedangkan bagi yang nantinya lolos seleksi pada pertandingan sepak bola santri, sekitar 14 hingga 17 orang akan diberangkatkan ke Provinsi Riau.

    Menurut Kepala Dinas Disporapar Atan SP saat dikonfirmasi mengatakan, Liga Santri akan dibina oleh Kodim 0302 Inhu. Dalam hal ini, kesehatan seluruh atlet atau pemain juga akan diperiksa. Bukan itu saja, kata Atan, ibadahnya juga dikontrol pihaknya dan jika nantinya ada pemain yang tidak beribadah maka pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan diskualifikasi.

    ''Tujuan kami dalam hal ini adalah membina santri atau menyalurkan bakat olahraga ke pesantren. Karena anak-anak pesantren ini tidak hanya pandai membaca kitab tetapi mampu berprestasi dalam bidang olahraga. Semua santri dilatih di Gedung Olah Raga Sultan Mahmudsyah, karena gedung ini sudah bertarap nasional,'' ujarnya.

    ''Dalam pesepakbola ini, ada sekitar 5 pembina yakni Bupati, Sekda, Dandim, Dispora, Kemenaker dan Koni. Kalau pelatihnya 4 orang dari PSSI Inhu. Mudah-mudahan anak-anak yang dibina sehat semua, dan akan berangkat pada Agustus 2022,'' pungkasnya.

    Sementara itu, Kasi Bidang dan Bakat santri dari Khoirul Ummah Batu Gajah Ahmad Fajar Kurnia berharap para santri bisa belajar dengan baik agar kompetisi ini bisa membawa nama Inhu dan nama santri ke tingkat daerah mapun tingkat nasional.

    ''Mereka juga punya bakat dan tentunya harus tersalurkan,'' ucapnya.

    Untuk diketahui, pada kegiatan kali ini juga dilakukan penghijauan di sekitar gedung Olah Raga Sultan Mahmudsyah dengan penanaman sekitar 20 pohon Mentoa oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta anak-anak mahasiswa UNRI yang sedang melakukan KKN.




    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Puluhan Pemain Sepak Bola Liga Santri Dibina di GOR Sultan Mahmudsyah

    Terkini

    Iklan

    Close x