Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Komisi I Temui Pengelolaan Aset yang Tidak Tepat Pasca Bencana Banjir Bandang Garut

    HARIAN BERANTAS
    21/07/2022, 20:48 WIB Last Updated 2022-07-24T13:59:43Z
    Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dispusipda Kabupaten Garut

    HARIAN BERANTAS, GARUT - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau kondisi Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu (20/7/2022).

    Desa Sukaratu sendiri merupakan salah satu daerah yang terkena dampak banjir bandang, yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari lalu di Kabupaten Garut.

    Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jabar Sadar Muslihat mengatakan, dalam kunjungan kerjanya kali ini selain melihat secara langsung dampak kerusakan akibat banjir bandang, pihaknya juga menemukan sejumlah kesalahan terkait penanganan aset penting pemerintah berupa Buku C atau Leter C.

    “Ini penanganan salah terhadap arsip penting yang terkena air kemudian langsung dijemur. Kami ke sini bersama dengan Arsip Provinsi dan Kadis Arsip Perpustakaan Kabupaten Garut untuk melihat ini (Buku C) di desa. Kita meminta melalui Dinas Kearsipan Perpustakaan Garut untuk diselamatkan dan diberikan tindakan di provinsi tersebut," kata Sadar.

    Sadar menambahkan, ke depan arsip akan dibawa dan akan dibuatkan berita acara serah terima karena pentingnya fungsi Buku C sebagai sejarah tanah di desa.

    "Kami akan membawanya ke Bandung dan diberi tindakan yang tepat. Kita juga datang ke sini untuk belajar bagaimana menangani arsip dan mengamankan arsip yang terkena bencana seperti banjir di sini yang terjadi beberapa waktu lalu," pungkasnya.(*)



    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komisi I Temui Pengelolaan Aset yang Tidak Tepat Pasca Bencana Banjir Bandang Garut

    Terkini

    Iklan

    Close x