Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bupati Rezita Meylani Yopi bersama Kesbangpol Hadiri Workshop Penanganan Konflik Sosial di Inhu

    HARIAN BERANTAS
    28/07/2022, 10:37 WIB Last Updated 2022-07-28T03:37:21Z
    Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE didampingi Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) Bambang Indrawan, S.STP, MP hadiri acara Workshop Penanganan Konflik Sosial di Kabupaten Indragiri Hulu, yang dilaksanakan di Auditorium Yopi Arianto Lt 4 Kantor Bupati Inhu, Rabu Pagi (27/07/2022).

    Penulis: Pinten S. I Editor: Riswan P

    HARIAN BERANTAS,  INHU - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhu, Bambang Indramawan, S.STP, MP selaku ketua penyelenggara mengatakan, workshop ini dibantu oleh berbagai pihak, termasuk Polres Indragiri Hulu.

    Harapannya, kata Bambang, mampu mengkoordinir dan menyatukan persepsi baik dari tingkat kecamatan maupun kabupaten serta feedback dari pemikiran, dan langkah-langkah dari permasalahan yang terjadi di Kabupaten Inhu.

    Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya workshop ini adalah sebagai upaya untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat serta menjaga ketentraman dan ketertiban.

    Rezita Meylani mengatakan, untuk memastikan kondisi sosial, hukum dan keamanan yang kondusif, diperlukan dukungan dari Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah agar tidak terjadi lagi masalah di masyarakat dan menghasilkan rekomendasi yang menjawab berbagai masalah konflik sosial yang sedang atau akan dihadapi di Kabupaten Inhu.

    Menurutnya, penanganan konflik ini dapat menjadi upaya penyelesaian konflik antara masyarakat Desa Kuala Mulia dengan Desa Kuala Cenaku agar kembali damai guna terciptanya suasana tentram dan aman di Kabupaten Indragiri Hulu.

    Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa permasalahan hukum akibat konflik yang terjadi di Kecamatan Batang Peranap diharapkan dapat diselesaikan secara cepat dan tepat dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta berbagai elemen lainnya.

    “Saya yakin dan percaya, dengan selalu duduk bersama antara semua elemen yang berkepentingan akan mampu menghadirkan pemikiran yang pada akhirnya mampu menciptakan suasana yang kondusif sudah tercipta.” Terangnya.

    Lebih lanjut, orang nomor satu di kabupaten ini berharap ada penanganan yang cukup serius atas konflik yang terjadi antara masyarakat Desa Kuala Mulia dan Desa Kuala Cenaku, dengan melibatkan berbagai elemen baik itu pemerintah, masyarakat maupun perusahaan.

    “Diperlukan penanganan yang tepat dan jitu supaya tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Peran utama dipegang oleh forum Koordinasi Pimpinan  Daerah (FORKOPIMDA) sebagai wadah dalam memberikan pandangan dan suara yang berguna sebagai referensi dalam menangani konflik yang terjadi di Kabbupaten Inhu,''pungkasnya .




    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Rezita Meylani Yopi bersama Kesbangpol Hadiri Workshop Penanganan Konflik Sosial di Inhu

    Terkini

    Iklan

    Close x