Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Wartawan dan Masyarakat Kehilangan Sosok Kombes Pol Bayu Setelah Mendapat Penugasan di Polda Bali

    HARIAN BERANTAS
    27/06/2022, 23:01 WIB Last Updated 2022-06-27T16:01:52Z
    Darlinsah, SH memberikan piagam penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu disaksikan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, dan Forkopimda di Mapolda Sumbar, Kamis 3 September 2020.

    HARIAN BERANTAS, PADANG - Hubungan antara kepolisian daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dengan wartawan selama ini berjalan sangat baik. Ini semua berkat kedekatan dan rasa humanis yang telah dibangun Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto. Kini perwira menengah tersebut telah dimutasi pada posisi yang masih sama yaitu menjadi Kabid Humas Polda Bali berdasarkan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

    Tak hanya di tingkat Polda, Satake Bayu bahkan kerap memfasilitasi wartawan dengan para pejabat kepolisian di bawah Polda Sumbar. Bayu dikenal ramah dan mudah bergaul, meski saat menjalankan tugasnya, Bayu selalu siap dihubungi 24 jam oleh wartawan. Bahkan saat Dirinya sesibuk apapun, Bayu selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan wartawan.

    Tidak berhenti sampai di situ, Bayu adalah sosok teman yang sangat baik di kalangan jurnalis. Pergeseran tugas Bayu membuat sejumlah wartawan di Sumbar merasa kehilangan sahabat.

    Bayu telah meraih sejumlah kenangan indah selama menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumbar, tidak hanya saat menjalankan tugasnya untuk melayani dan mengayomi warga tetapi juga dalam bersosialisasi. Sehingga Bayu layak mendapatkan penghargaan dari Polri, masyarakat dan wartawan.

    Salah satu wartawan senior Sumbar, Darlinsah, SH mengatakan, selama Kombes Bayu menjabat di Polda Sumbar tidak pernah mengecewakan baik kepada wartawan maupun masyarakat. Hal ini karena selama ini Bayu selalu mengutamakan komunikasi yang baik dan menjadikan orang lain sebagai sahabat.

    “Satake Bayu adalah polisi yang baik dan pantas mendapatkan apresiasi. Bayu juga berhasil meraih penghargaan dari Mabes Polri dan wartawan tapi penuh perjuangan” kata Darlinsah.

    Wartawan yang pernah meraih pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik BPK RI tingkat nasional ini juga memberikan penghargaan atas Keterbukaan Informasi Publik kepada Bayu sebagai Kabid Humas Polda Sumbar humanis, pada Kamis,  September 2020 lalu.

    “Hampir 3 tahun menjadi Kabid Humas Polda Sumbar sangat banyak jasa Bayu di Polda Sumbar. Semoga pengabdian Bayu selama ini menjadikan citra polisi makin baik di Sumbar dan  nasional,” Tambah Darlin Wartawan peraih juara Liputan Pengurangan Risiko Bencana di Sumbar yang dilaksanakan oleh Journocoders Indonesia bekerjasama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Desember 2019 lalu.

    Tak sedikit wartawan dan masyarakat yang memuji pelayanan Bayu selama menjabat Kabid Humas Polda Sumbar selama 3 tahun terhitung sejak Oktober 2019 hingga Juni 2022.

    ''Harapan kita Kabid Humas Polda Sumbar yang baru dapat melanjutkan perjuangan Bayu selama ini. Semoga di tempat tugas baru Bayu selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, amin,'' pungkas Darlin.

    Seperti diketahui, sejak Bayu menjadi Kabid Humas Polda Sumbar, telah terjadi 3 kali pergantian pimpinan Polda Sumbar, mulai dari masa Irjen Pol Fakhrizal, Irjen Pol Toni Harmanto, hingga Kapolda Irjen Teddy Minahasa Putra.(*)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wartawan dan Masyarakat Kehilangan Sosok Kombes Pol Bayu Setelah Mendapat Penugasan di Polda Bali

    Terkini

    Iklan

    Close x