Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Kunjungi Sejumlah Desa di Kampar, Pj. Bupati Kampar H Kamsol Ajak Masyarakat Siap Menjadi Super Smart Society

    HARIAN BERANTAS
    23/06/2022, 23:45 WIB Last Updated 2022-06-23T16:45:07Z
    Pj Bupati Kampar H Kamsol saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampar Kiri Hulu untuk menjajaki beberapa desa terkait kondisi Pendidikan anak serta infrastruktur, Rabu (22/06/22).

    Penulis: Ismail I Editor: Riswan P

    HARIAN BERANTAS, KAMPAR - Pj Bupati Kampar H Kamsol mengatakan kepada wartawan bahwa kunjungan kerja ini merupakan bentuk rasa pemiliki dimana selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan ekonomi yang menjadi kunci utama kesejahteraan masyarakat.

    Saat ini, kata Kamol, infrastruktur menjadi prioritas, terutama di pedesaan di Kabupaten Kampar. Jika infrastrukturnya bagus, semuanya akan berjalan dengan baik, seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat.

    Dalam kesempatan itu, Kamsol meminta perhatian masyarakat agar tidak ada anak yang tidak bisa melanjutkan sekolahnya hingga ke jenjang SMA. 

    ''Kalau ada masyarakat yang tidak mampu, Provinsi Riau membuka SLB, silakan daftar dan ikuti. Desa langsung mengajukan proposal ke Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait program komunikasi untuk desa yang notabene serba digital dan otomatis,” ujarnya, Rabu, (22/06/22).

    Menurutnya, di sisi lain, mimpi untuk maju juga tidak akan terwujud jika tidak ada listrik, padahal ini merupakan tuntutan hidup Super Smart Society.

    ''Kita perlu mengembangkan kompetensi, literasi dalam menghadapi era yang disebut revolusi 4.O,'' ujarnya Kamsol.

    Di akhir acara, Kamsol mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan mendukung pemerintah, Desa, Kecamatan dan Kabupaten dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

    Seperti diketahui, kunjungan Kerja Kamsol ini juga didampingi Camat Kampar Kiri H. Marjanis, SE, Camat Kampar Kiri Hulu, Firdaus, Anggota DPRD Kampar Repol, Sag, Alim Ulama, tokoh masyarakat dari dua Kecamatan dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri dan Kepala Desa Kampar Kiri Hulu di Jalur Kuning.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kunjungi Sejumlah Desa di Kampar, Pj. Bupati Kampar H Kamsol Ajak Masyarakat Siap Menjadi Super Smart Society

    Terkini

    Iklan

    Close x