Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Jabar Apresiasi Pelaksanaan MTQ Provinsi Jabar Ke-37 di Sumedang

    HARIAN BERANTAS
    19/06/2022, 16:49 WIB Last Updated 2022-06-22T06:54:35Z
    Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solicin (kiri) bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat menghadiri malam pembukaan MTQ, Minggu (19/6/2022) malam di Lapang IPP Pemda Sumedang.

    Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin, SIP, MSi menghadiri malam pembukaan MTQ bersama Bupati Sumedang dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Lapangan IPP Pemprov Sumedang, Minggu (19/6/2022) malam.

    “Kami berharap penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat kali ini dapat menambah wawasan dan penghayatan kita terhadap kecintaan kita kepada Al-Qur’an,” ujarnya.

    Dikatakannya, sebagai anggota legislatif yang mewakili masyarakat Sumedang di DPRD Jabar, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi perhelatan akbar MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jabar tersebut.

    “Semoga dengan MTQ ini kita bisa menumbuhkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an yang diamalkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam perkataan dan perbuatan,” imbuhnya.

    Sekretaris Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang selaku tuan rumah dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penuh pelaksanaan MTQ tersebut..

    Selain itu, Ridwan juga mengaku terkesan dengan sambutan dari tuan rumah dengan kedatangan seluruh kafilah dari 26 kabupaten/kota di Jawa Barat.

    “Sesuai dengan mottonya 'someah hade ka semah', semua kafilah terlayani dengan baik, dimanjakan dengan adanya bazar UMKM juga, ini juga sebagai bentuk dukungan masyarakat sekaligus memperkenalkan produk unggulan daerah. Sukses untuk MTQ ke-37 dan kepada seluruh kafilah, semoga sehat selalu,” kata Ridwan.

    Ridwan menjelaskan, dalam membaca Al-Qur'an perlu menghayati dan mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an guna mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

    MTQ ini juga dapat menjadi wahana dalam rangka memacu pengembangan tajwid, hafalan dan pendalaman isi kandungan Al Qur'an melalui lomba Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, karya tulis ilmiah dan tafsir.

    ''Semoga upaya yang dilakukan tidak hanya berhenti sampai disini saja tapi harus terus berlanjut,''pungkasnya.

    (***)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Jabar Apresiasi Pelaksanaan MTQ Provinsi Jabar Ke-37 di Sumedang

    Terkini

    Iklan

    Close x