Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bersama Donatur, ACT Duri Bantu Korban Bencana Alam Mamuju

    HARIAN BERANTAS
    16/06/2022, 07:01 WIB Last Updated 2022-06-16T00:02:17Z
    .

    HARIAN BERANTAS, MAMUJU - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri bersama mitra donatur yang peduli terhadap bencana kemanusiaan di Mamuju - Sulawesi Barat memberikan layanan Makan Gratis melalui armada Foodtruck mereka. Gempa dengan magnitudo 5,8 yang terjadi pekan lalu menyisakan duka dan duka. Bagaimana tidak, rumah dan bangunan yang selama ini menjadi tempat berteduh dari hujan dan panas oleh masyarakat itu hancur luluh lantak.

    Bencana gempa yang dialami masyarakat Mamuju belum berakhir, kini banjir dan hujan lebat juga menjadi masalah yang serius yang dihadapi masyarakat. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Mamuju - Sulawesi Barat terendam banjir. Diantaranya adalah lingkungan Simbuang Dua dan Desa Saletto di Kecamatan Simboro.

    Merespon bencana yang dialami masyarakat Mamuju berulang kali itu, ACT Duri dan Ibrahim Al Attereh menyalurkan bantuan berupa Operasi Pangan Gratis selama satu minggu dengan 500 porsi per hari, sejak Senin lalu. Daerah yang menerima bantuan ini berada di lingkungan Malunda, Kel. Malunda, Desa Sulai, Kec. Malunda, Desa Tubo, Kec. Tubo Sendana, dan di Desa Mekkatta Selatan, Kec. Malunda.

    PIC program kemanusiaan ACT, Duri Syahru Ramadhan mengatakan, pihaknya selalu tanggap dan hadir membantu masyarakat yang sedang menghadapi bencana.

    “Kami selalu tanggap merespon kejadian bencana yang terjadi di Indonesia dan ini bukan yang pertama kali, apalagi dengan mitra kami yaitu Bapak Ibrahim Al Attereh (Perusahaan Texcal Mahato dan SKK Migas). KKami juga mengajak para dermawan lainnya untuk ambil bagian menjadi pelopor kebaikan yang meringankan duka para penyintas bencana alam. Seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita di Mamuju. Dengan begitu, pelukan hangat para dermawan menjadi obat penawar duka dan pertolongan bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

    Selain itu ACT Duri sebagai lembaga sosial kemanusiaan yang konsen di bidang kebencanaan ini terus melakukan ajakan berdonasi, cara aksesnya juga cukup mudah, tinggal klik link http://duri.indonesiadermawan. id/PRecoveryPascaBencana. Selain itu, update program kemanusiaan juga dapat dilihat di akun resmi https://www.instagram.com/act_duri.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bersama Donatur, ACT Duri Bantu Korban Bencana Alam Mamuju

    Terkini

    Iklan

    Close x