Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Alumni SMAN Plus Riau Gelar Khitanan Massal Gratis di Pelalawan

    HARIAN BERANTAS
    27/06/2022, 23:53 WIB Last Updated 2022-06-27T16:53:50Z
    Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN Plus Provinsi Riau saat menggelar bakti sosial yang berlokasi di Desa Makmur, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Minggu, 26 Juni 2022

    Penulis: Pinten I Editor : Riswan P

    HARIAN BERANTAS, INHU - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN Plus Provinsi Riau menggelar bakti sosial yang berlokasi di Desa Makmur, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Minggu, 26 Juni 2022. Bakti sosial yang digelar berupa khitanan massal gratis bagi anak-anak warga sekitar. Tercatat ada sekitar 12 orang yang disunat dalam agenda tersebut.

    Acara ini diadakan di Gedung Serba Guna Desa Makmur selain melibatkan IKA SMAN Plus yang sebagian besar berdomisili di Pekanbaru, juga melibatkan alumni yang dari Pelalawan. 

    Ketua Panitia Dr Biran Affandi Yusrino yang juga Direktur Klinik Pratama Harapan Bunda Kerinci mengatakan kepada wartawan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Alumni SMA Plus Provinsi Riau. Biran juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya secara gratis. Selain khitanan gratis, peserta juga diberikan bingkisan berupa sarung, peci dan uang saku.

    Sementara itu, masyarakat sekitar juga menyampaikan rasa terima syukurnya dengan senang hati, dan mengucapkan terima kasih atas bakti sosial yang diadakan oleh IKA SMAN Plus Riau.

    ''Walaupun hal tersebut terlihat hanya sebatas agenda kecil, ternyata bisa berdampak yang tidak kecil bagi kami masyaraka,'' ujarnya.

    Salah satu warga berinisial Holuan yang anaknya juga menjadi salah satu peserta khitanan mengaku, kegiatan itu sangat membantu masyarakat di saat kesulitan ekonomi seperti saat ini dan ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan.

    Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari DPP IKA SMAN Plus Provinsi Riau, Ikas Miran, ST., MM, Dedek Apriono, SE., Rizki SN, ST., Bakri Delcim, SE dan Hendri Mardani, ST.

    Secara terpisah, Ketua Umum DPP IKA SMAN Plus Kapten Pnb Barika Harma menyebutkan, Alumni SMAN Plus selalu berusaha untuk tetap terlibat dengan masyarakat di berbagai bidang. IKA SMAN Plus juga mengajak seluruh alumni dan masyarakat untuk sama-sama terlibat dalam agenda sosial yang akan berdampak positif.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Alumni SMAN Plus Riau Gelar Khitanan Massal Gratis di Pelalawan

    Terkini

    Iklan

    Close x