Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Yantini Halawa Dipersunting Anak Jaksa

    HARIAN BERANTAS
    07/05/2022, 00:11 WIB Last Updated 2022-05-08T03:18:20Z
    .

    HARIAN BERANTAS, KAMPAR - Seorang gadis cantik jelita di Kampar dikagetkan dengan kedatangan rombongan pemuda tampan asal Kota Pekanbaru. Pemuda tampan ini ternyata anak tiri dari Pegawai Kejaksaan Negeri Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau.

     

    Pemuda tampan bernama Famataronia Zalukhu didampingi ayah tirinya seorang jaksa di Kejaksaan Negeri Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, bernama Sarohuku Waruwu tiba berkunjung ke rumah orang tua Yantini Halawa di dusun Popal, Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Kamis (5/5/2020). 5/2022)

     

    Kedatangan rombongan pemuda tampan ini bertujuan untuk mempersunting Yantini Halawa. Sontak saja Yantini Halawa terkejut dan tersentuh dengan perkataan pemuda tampan yang disampaikan melalui ayah tirinya, Sarohuku Waruwu.

     

    "Kami datang ke sini untuk melamar Yantini Halawa"

     

    Keinginan pemuda ini pun langsung disambut baik oleh keluarga Yantini Halawa. Setelah kedua belah pihak sepakat, langsung menggelar acara pertunangan yang ditandai dengan tukar cincin yang dipimpin oleh guru Gereja Banua Niha Keso Protestan (BNKP) 65 Suram Kabupaten Kampar-Riau, Aserima Zendato.

     

    Usai sakramen pertunangan, dilanjutkan dengan acara adat yaitu Fame afo (penyerahan sirih) dan femangan Bawi Nisila Hulu (bahasa Nias).

     

    Pantauan awak media ini di lokasi, para tamu undangan sangat antusias menyaksikan sakramen pertunangan kedua cucu Adam dan Hawa tersebut.

     

    Aserima Zendato, saat membacakan ayat-ayat firman Allah kepada dua cucu Adam-Hawa berkata, “Karena itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan istrinya, dan keduanya menjadi satu daging, (Kejadian 2:24)”

     

    "Jadi mereka bukan lagi dua, tetapi satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Tuhan, tidak boleh diceraikan manusia." kata Aserima Zendrato.

     

    Meskipun kalian berdua (Yantini Halawa dan Famataronia Zalukhu,red) masih bertunangan dan belum resmi bersatu daging sebagaimana firman allah, namun itulah perintah allah kepada kalian berdua. Oleh sebab itu, kapan hari yang telah ditentukan tuhan untuk mengikrarkan janji suci dihadapan allah, maka ingatlah perintah allah diatas, Jelas Aserima Zendato.

     

    Dalam acara sakramen pertunangan ini turut disaksikan oleh Sarohuku Waruwu selaku ayah dari anak laki-laki bersama rombongan. Sementara dari pihak perempuan disaksikan langsung oleh Ama Siska Halawa selaku ayah perempuan bersama seluruh keluarga besar dan kerabat yang hadir.

     

    (Faogo Aro Halawa)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Yantini Halawa Dipersunting Anak Jaksa

    Terkini


    Iklan

    Close x