Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Tak Terima Atas Tudingan Pimpinan Bank BRI Koto Tangah, Bos MZK News Adakan Siaran Pers

    HARIAN BERANTAS
    10/05/2022, 09:51 WIB Last Updated 2022-05-10T03:31:24Z
    Unit Bank BRI Koto Tangah

     

    Reporter: Zosa I Editor: Riswan P

     

    HARIAN BERANTAS, Koto Tangah - Pimpinan Unit Bank BRI Koto Tangah Handoko menuding nasabah menulis “Tanda tangan yang sah tanpa Cap" di halaman depan buku tabungan atas nama PT Mediatama Zeine Kutuby (PT MZK), Senin (9/5/2022).

     

    Tuduhan ini bermula ketika Dirut PT MZK Martha Syaflina ingin menarik uang dari rekening BRI atas nama PT yang rencananya setelah ditarik akan ditransfer kepada wartawan yang bekerja di MZK News karena uang tersebut merupakan pembayaran biaya honor liputan.

     

    Setelah Martha mengantri di teller, teller meminta Martha untuk menemui manajer karena adanya tulisan.

     

    "Ibu ketemu pimpinan saya dulu ya. Sebab, harus ada dua orang yang menarik ke bank ini," kata Martha menirukan ucapan salah satu teller bernama Diah, melalui siaran pers yang diterima Harian Berantas.

     

    Lebih lanjut Martha menuturkan, sebelumnya Ia pernah melakukan penarikan dan transfer uang kepada salah satu wartawannya melalui Bank BRI Unit Pasar Bawah Kota Bukittinggi. Menurutnya, BRI hanya meminta surat penunjukan rekening dan salah satu tanda tangan pun berlaku.

     

    .

    "Tapi kemarin saya bisa tarik uang di BRI Pasar Bawah. Saya baru cetak rekening koran di bank CS, kok bisa. Kenapa sini tidak bisa?" kata Marta.

     

    Namun, kata Martha, Teller BRI Koto Tangah tetap meminta Martha menemui bosnya itu di lantai atas. Hal yang sama juga dikatakan oleh sang pemimpin BRI tersebut kepada Martha.

     

    ''Ibu, ini kan harus dua orang yang datang ke sini. Kalau tulisan ini, bisa saja Ibu yang tulis sendiri atau siapa pun,''Ucap Martha menirukan ucapan bos Bank BRI tersebut.

     

    Martha menuturkan, dirinya juga telah menjelaskan kepada orang tersebut bahwa aturan Bank BRI di seluruh Indonesia adalah sama. Kemudian, ketika ia menarik uang di Bank BRI Pasar Bawah, itu mudah dan bahkan membantu.


    Baca juga : LSM KPK Soroti Anggaran Jumbo APBD Jabar Termasuk Pengadaan Alkes


    Selain itu, Martha juga mengatakan bahwa dia akhirnya mengurungkan niatnya untuk melakukan penarikan dan sekaligus membantah tuduhan itu, meskipun dia juga mengatakan bahwa tulisan itu ditulis oleh CS di tempat dia membuat rekeningnya itu di Jogja.

     

    "Oke, Pak. Saya tak perlu menarik uang di sini. Saya tak pernah menuliskan ini. Tulisan ini ditulis oleh CS di tempat saya bikin rekening di Jogja. Aturan bank se-Indonesia kan sama saja Pak," pungkas Martha.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tak Terima Atas Tudingan Pimpinan Bank BRI Koto Tangah, Bos MZK News Adakan Siaran Pers

    Terkini

    Iklan

    Close x