Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Menjelang Formula E, belum ada perusahaan BUMN yang menjadi sponsor

    HARIAN BERANTAS
    29/05/2022, 23:24 WIB Last Updated 2022-06-02T00:00:04Z
    Gambar Ilustrasi Replika mobil balap Formula E rencananya akan dipajang saat CFD di Kawasan Sudirman-Thamrin akhir pekan mendatang.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi (Dok: metro.sindonews.com)

    Penulis: Remon  I Editor : Riswan

    HARIAN BERANTAS, JAKARTA - Dalam jumpa pers di Hotel Pullman Jakarta, Minggu (29/5/2022), Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus sebagai Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengatakan, saat ini mobil listrik acara balap Formula E baru  memiliki tujuh sponsor. Menurut Gunung, ketujuh sponsor tersebut terdiri dari perusahaan swasta dan tidak ada satupun yang berasal dari BUMN.

    "Sponsorship pasti akan bertambah, tidak hanya tujuh itu, maka akan kami sampaikan kan pada Selasa. Karena besok masih ada penandatanganan sponsorship. Namun sampai hari ini masih perusahaan swasta nasional, jadi BUMN belum ada," kata Gunung.

    Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni juga membenarkan bahwa saat ini Formula E memiliki tujuh sponsor lokal.
     
    ''Memang benar sudah ada tujuh perusahaan lokal yang akan menjadi sponsor, kata Sahroni di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (28/5/2022).dikutip dari kompas.com.

    Sahroni mengatakan tujuh perusahaan domestik itu adalah retailer gawai Erafone, Bank Arta Graha Internasional, Hotel Discovery Ancol, Gulavit, Electronic City, Paprika, dan MS Glow for Men.

    Sahroni mengatakan dari tujuh sponsor tersebut, setidaknya nilai kerja samanya mencapai Rp 100 miliar.

    "Benar (nilai total Rp 100 miliar). Nilai termasuk dari tujuh sponsor tersebut," ujar Sahroni.

    Selain sponsor lokal, terdapat sejumlah sponsor global yang dibawakan pihak Formula E Operation (FEO) untuk gelaran akbar pekan depan ini.

    Sementara itu, seperti dilansir situs fiaformulae.com, sponsor global termasuk perusahaan arloji Tag Heuer, pengiriman DHL, maskapai Saudia, perbankan Allianz, BOSCH, Enel x Way, BOSS, perusahaan bir Heineken dan Moet & Chandon, Copper.co dan Antovagasta Mineral.

    Sahroni sebelumnya menegaskan tidak ada logo sponsor dari perusahaan bir yang akan ditampilkan di ajang balap Jakarta E-Prix 2022.

    “Kami sudah sepakat bahwa tidak akan ada logo Heineken di area sirkuit. Selain itu, tidak akan ada penggunaan campagne beralkohol pada acara penyerahan piala juara. Logo diganti dengan tagline yang berbunyi 'When you drive, never drink', " kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Menjelang Formula E, belum ada perusahaan BUMN yang menjadi sponsor

    Terkini

    Iklan

    Close x