Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Jabar Dukung Rencana Pembangunan Tol Socipa

    HARIAN BERANTAS
    13/05/2022, 13:50 WIB Last Updated 2022-05-15T06:54:28Z
    Gedung DPRD Jabar

     

    HARIAN BERANTAS, KOTA BANUNG - Anggota Komisi IV DPRD Jabar Jajang Rohana menegaskan DPRD Jabar pada prinsipnya mendukung rencana pembangunan jalan tol Soreang-Ciwidey-Cidaun dan Pangalengan (Socipa) yang saat ini sedang digagas Pemerintah Kabupaten Bandung.

     

    Pasalnya, menurut Jajang, Tol Tengah-Selatan sedang disiapkan oleh pemerintah pusat dan sudah masuk dalam program strategis nasional. Proyek ini dalam rangka meningkatkan konektivitas rencana pengembangan Tol Selatan Jawa Barat, seperti Tol Soreang Ciwidey Cidaun Pangalengan, telah masuk dalam proyek strategis nasional dan juga telah masuk dalam tata ruang Jawa Barat.

     

    “Jadi, karena rencana ini menjadi kewenangan pemerintah pusat dan sudah menjadi proyek strategis nasional, kami mendukungnya dan sudah kami sepakati dalam penataan ruang,” kata Jajang kepada wartawan di Bandung, Kamis (12/5/2022).

     

    Jajag mengatakan, dalam program strategis nasional, Tol Soreang-Rancabali di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cidaun Cianjur atau Jalur Tengah Selatan Jawa Barat disiapkan untuk meningkatkan konektivitas dalam rangka pengembangan pariwisata dan ekonomi.

     

    “Jalur tengah-selatan meliputi kecamatan Sukabumi-Rancabali-Gambung Pasirjambu, Sedep-Subhadra, Cikajang,” terang anggota Fraksi PKS DPRD Jabar itu.

     

    Selain itu, Jajang juga mengusulkan pengembangan konektivitas antara Darajat, Kecamatan Ibun dengan Cihawuk Kertasari Kabupaten Bandung yang dinilai dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut. Saat ini akses yang menghubungkan Darajat

     

    Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap menyetujui rencana pembangunan Tol Socipa, asalkan terhubung dengan Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Gubernur Jabar memahami, harus ada jalan tol yang mengarah ke selatan Jabar.

     

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Jabar Dukung Rencana Pembangunan Tol Socipa

    Terkini

    Iklan

    Close x