Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Warga Batam Minta Walikota Atasi Bau Sampah Yang Menyengat

    HARIAN BERANTAS
    12/04/2022, 14:26 WIB Last Updated 2022-04-12T07:26:07Z

    Warga Komplek Tanjung Pantun dan Komplek Puri Regency Sungai Jodoh, Kecamatan Batuampar, resah dengan keberadaan pool pembuangan sampah dari berbagai tempat dengan 10 kontainer sampah berjejer, tepatnya di lokasi lintas terminal Jodoh, Senin (1104/22)

     

    HARIAN BERANTAS, BATAM - Dengan kondisi yang tidak memungkinkan sebagian warga yang bermukim di sekitarnya meminta Walikota Batam H. M. Rudi dan Camat Batu Ampar Tukijan, Kepala Desa Sungai Jodoh Ulik Mulyawan dan RT setempat untuk memperhatikan keberadaan tempat pembuangan sampah yang bisa pindah ke lokasi lain karena warga keberatan dengan baunya.

     

    Sengatan busuk yang masuk ke rumah penduduk dapat menimbulkan wabah penyakit dan mengundang berbagai jenis bakteri dan virus. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri dari kotoran, misalnya salmonellosis, shigellosis, keracunan makanan stafilokokus, infeksi kulit, dan juga tetanus.

     

    Yang lebih uniknya lagi, di trotoar dekat tempat sampah, digunakan sebagai tempat pembuangan air besar dan menyengat hidung dengan bau busuk ketika udara bertiup ke rumah-rumah penduduk dan restoran yang tidak jauh pool sampah.

     

    Di sisi lain, warga Komplek Kabupaten Puri juga meminta agar lokasi pemulung ditertibkan dan tempat sampah dikurangi seperti biasa. Karena Batam adalah motto Walikota menuju Bandara Dunia yang Madani, Bersih dan Asri.

     

    mitra.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Warga Batam Minta Walikota Atasi Bau Sampah Yang Menyengat

    Terkini


    Iklan

    Close x