Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Satpomau Lanud Hang Nadim Batam Gelar Operasi Waspada Wira Elang

    HARIAN BERANTAS
    25/04/2022, 09:25 WIB Last Updated 2022-04-25T02:45:35Z
     

     

    HARIAN BERANTAS, KOTA BATAM - Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P melalui Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Hang Nadim, Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.ST. Han menggelar Operasi Penegakan Perintah (Opsgaktib) di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Batam. (24/04/22).

     

    Dalam acara aapel pemberangkatan tersebut, Danlanud Hang Nadim melalui Kapten Hendrik juga berpesan agar razia tetap mengedepankan pendekatan humanis dan profesional sesuai dengan hukum yang berlaku.

     

    Opsgaktib Satpomau Lanud Hang Nadim dengan sandi Waspada Wira Elang 2022 dilaksanakan bersama Pomad, Pomal, Propam Polres Barelang, Satpol PP Kota Batam, dan Imigrasi.

     

    .

    “Operasi ini kami lakukan secara gabungan bersama-sama dengan aparat penegak hukum lainnya semata-mata demi ketertiban di Kota Batam sekaligus menjaring anggota TNI-Polri yang berkunjung ke THM, terutama di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini.” kata Hendrik.

     

    Operasi penertiban ini bertujuan untuk menyisir beberapa THM antara lainnya Thrive, Kampung Bule, F1 Club, Dynasty, Square dan berakhir di Harbour Bay pada pukul 02.00 dini hari dengan sasaran untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban serta kepatuhan hukum prajurit.

     

    .

    Selain itu, operasi penertiban ini juga bertujuan untuk terwujudnya kehidupan prajurit TNI yang bebas dari narkoba dan barang terlarang serta untuk mencegah terjadinya adanya salah paham antara sesama prajurit TNI dengan Polri dan TNI dengan masyarakat.

     

    “Operasi Gaktib semacam ini akan rutin kami lakukan sesuai perintah dari pimpinan dan aturan hukum yang berlaku, hal ini karena disinyalir masih ada THM yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.” kata Dansatpom.

     

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satpomau Lanud Hang Nadim Batam Gelar Operasi Waspada Wira Elang

    Terkini

    Iklan

    Close x