Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Resah, Tokoh Agama, KH Buya Zulfan Akbar Minta Kegiatan Perjudian di Bagansiapiapi Segera Ditutup

    HARIAN BERANTAS
    18/04/2022, 08:25 WIB Last Updated 2022-04-18T01:25:55Z

     

    HARIAN BERANTAS, BAGANSIAPIAPI - Dari hasil pantauan media Harian Berantas, Kamis (14/3/2022) di lapangan, beberapa aktivitas perjudian di Bagansiapiapi selama bulan puasa masih berjalan tanpa ada kendala sama sekali. Benarkah ada oknum yang terlibat dalam kegiatan ilegal ini? Berikut ulasannya.

     

    Menyikapi hal tersebut, salah satu tokoh agama KH Buya Zulfan Akbar saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis (14/03/2022) dikediaman Pesantren Buya, mengatakan dirinya merasa kekwatir bahkan sulit dipercaya keadilan hukum sulit ditegakkan dirokan hilir ini, dan beliau sangat tertarik dengan adanya kegiatan judi dibagansiapiapi dan meminta aparat hukum segera menutup kegiatan haram itu. apalagi kegiatan haram saat puasa umat islam dengan fokus dalam menjalankan ibadah,

     

    “Mari kita bersama instansi penegak hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama saling merangkul dan peka terhadap peradilan yang ada di Hilir, khususnya di Bagansiapiapi yang sudah sangat meresahkan, perjudian dan narkoba juga membuat resah masyarakat Bagansiapiapi,” kata pemimpin Suluk ini.

     

    ''Maka dari itu kami para pemuka agama, ulama dan pimpinan paguyuban di Bagansiapiapi meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera menutup perjudian yang masih beroperasi di Bagansiapiapi, apalagi di saat bulan suci Ramadhan ini,'' ujarnya lagi.

     

    Ia juga mengatakan jika peringatan ini tidak diindahkan, pihaknya akan segera menggelar silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga agama dan tokoh adat untuk menggelar musyawarah besar mencari titik terang agar perjudian di Rohil bisa segera ditutup.

     

    “Khususnya di Bagansiapiapi akan segera ditutup sehingga tidak ada yang bisa membukanya kembali, seperti yang biasa kita lihat sebelumnya. Sekarang tutup besok akan buka kembali,'' ujarnya.

     

    Ia juga berharap tidak ada oknum yang berada di belakang layar apalagi aparat pemerintah dan aparat lainnya. Menurutnya, masyarakat sudah bosan melihat ini.

     

    Tokoh Agama dan Suluk KH. Buya Zulfan Akbar yang dikenal sebagai pengasuh rumah rehabilitasi narkoba di Bagansiapiapi ini melanjutkan himbauannya, terutama kepada umat beragama yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas semua perbuatan.

     

    ''Khususnya bagi umat Islam yang sadar akan bulan suci ini, maka marilah kita sucikan dan mari iklaskan jalan kita ke jalan Allah SWT. Dan siapa saja yang melakukan kesalahan atau melanggar aturan, termasuk dengan cara penggunaan jabatannya, maka sudah saatnya bertaubat kepada Allah SWT,” pungkasnya.


    (IF)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Resah, Tokoh Agama, KH Buya Zulfan Akbar Minta Kegiatan Perjudian di Bagansiapiapi Segera Ditutup

    Terkini

    Iklan

    Close x