Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Manfaatkan Momentum Ramadhan untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa

    HARIAN BERANTAS
    03/04/2022, 23:00 WIB Last Updated 2022-04-03T16:00:42Z
    Presiden Joko Widodo

     

    HARIAN BERANTAS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pun menyambut baik datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Presiden Joko Widodo juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh umat Islam.

     

    "Saya ingin mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Presiden dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu, 2 April 2022.

     

    Kepala Negara mengatakan, meski masih dalam suasana pandemi, berkat kerja keras semua pihak, kasus Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan. Karena itu, di bulan Ramadhan tahun ini, umat Islam bisa sedikit lebih leluasa beribadah.

     

    “Bisa menunaikan salat wajib dan salat tarawih berjamaah di masjid,” imbuhnya.

     

    Selain itu, selama Ramadan tahun ini, Kepala Negara juga mengizinkan masyarakat jika ingin mudik sebelum Lebaran nanti.

     

    “Menjelang Hari Raya Idul Fitri juga boleh bagi bapak ibu yang ingin mudik agar bisa berkumpul kembali dengan orang tua, sanak saudara, dan keluarga tercinta di kampung halaman,” imbuhnya.

     

    Meski demikian, Kepala Negara kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, Presiden juga menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

     

    “Jadi bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin atau belum mendapatkan vaksin booster, harap segera melengkapinya,” ujarnya.

     

    Di akhir sambutannya, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

     

    “Mari kita jadikan momentum Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, semoga Allah swt selalu melindungi masyarakat Indonesia,” ujarnya.


    (Remon)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Manfaatkan Momentum Ramadhan untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa

    Terkini


    Iklan

    Close x