Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Komisi V: Internal Sekolah Tetapkan Proses Pelaksanaan BLUD

    HARIAN BERANTAS
    20/04/2022, 10:13 WIB Last Updated 2022-04-29T03:23:16Z
    Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Cecep Gogom

     

    HARIAN BERANTAS, JAKARTA - Dalam proses implementasi perubahan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang akan diterapkan di setiap SMA dan SMK, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungi Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mendapatkan data dan informasi.

     

    Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Cecep Gogom mengatakan jika pihaknya ingin menimbang dan membandingkan apa saja yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan BLUD di SMA/SMK agar bisa diterapkan di Provinsi Jawa Barat.

     

    “Alhamdulillah pada hari ini kita mendapatkan informasi terkait penerapan BLUD tingkat SMK di Jakarta, hal itu bertujuan untuk menjadi bahan pertimbangan dan perbandingan untuk Jawa Barat,” katanya di DKI Jakarta, Selasa, (19/04/2022).

     

    Cecep menuturkan, ada beberapa faktor penting dalam pelaksanaan BLUD di sekolah, yakni kerjasama antar elemen di dalamnya.

     

    Ditambahkannya, saat ini khususnya di tingkat SMK sudah ada yang melaksanakan dan jumlahnya terus bertambah, dari semula hanya tiga SMK, kini menjadi 15 SMK.

     

    “Ada beberapa potensi yang dapat membuat sekolah mampu melaksanakan BLUD, yaitu potensi sekolah untuk melengkapi persyaratan sendiri, kedua kerjasama antar unsur khususnya tenaga ahli dan dewan guru, seta kepala sekolah yang memiliki keinginan yang kuat,” kata Cecep.

     

    “Sehingga ini dapat mendorong dan menjadikan sekolah di wilayah DKI Jakarta betul-betul berkualitas,” tutupnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komisi V: Internal Sekolah Tetapkan Proses Pelaksanaan BLUD

    Terkini

    Iklan

    Close x