Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI di Brebes

    HARIAN BERANTAS
    13/04/2022, 22:11 WIB Last Updated 2022-04-14T11:24:12Z

    .

    HARIAN BERANTAS, BREBES - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., selaku Dansatgas Pamwil (Pengamanan Wilayah), didampingi Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, D.I.K., M.Si.  selaku Wadansatgas Pamwil, memimpin apel gelar pasukan Pam VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Brebes, Rabu (13/4/2022).

     

    Apel gelar pasukan  kunjungan kerja Presiden RI diwilayah Brebes dalam rangka peresmian jalan lingkar Brebes Tegal dan meninjau kesiapan arus mudik lebaran 2022 ini sebagai  penyampaian Rencana Operasi (RO) pengamanan kunjungan kerja Presiden RI.

     

    “Saya sampaikan kepada para prajurit, bahwa apel ini merupakan langkah kita untuk persiapan satuan tugas yang tergabung dalam susunan tugas pengamanan Presiden RI", ungkap Danrem.

     

    "Tugas hari ini sampai dengan selesai merupakan tugas pengamanan VVIP, untuk itu kita niatkan sama-sama sebagai nilai ibadah sehingga apa yang kita lakukan dimata Tuhan YME mendapat pahala, dan Insya Allah akan diberikan keselamatan dan kesehatan

    Aamin YRA", himbaunya.

     

    Dijelaskan Kolonel Yudha bahwa pelaksanaan operasi pengamanan VVIP ini sangat penting, karena yang kita amankan adalah simbol negara, sehingga tugas kita akan membawa nama baik seluruh bangsa Indonesia.

     

    Karenanya, Danrem meminta segenap satgas Pam baik dari TNI, Polri, dinas perhubungan dan Pemda setempat, untuk bersama-sama menyatukan niat, tekad serta visi dan misi demi suksesnya kegiatan operasi pengamanan VVIP ini.

     

    Diterangkan, kegiatan ini akan diatur oleh para komandan subsatgas  masing-masing dan akan ditempatkan di objek  masing-masing yg telah ditentukan dan dibagi menjadi 189 titik persimpangan,  kurang lebih 50 km membentang dari perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat sampai dengan jalan lintas utara, kemudian terdapat tiga objek yaitu dua objek pasar dan 1  jalur lintas utara Brebes serta terakhir tambahan yaitu Hellpad yang tidak boleh lengah sedikitpun kita awasi.

     

    Selain hal tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma pada kesempatan tersebut menekankan agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri personel serta mengutamakan kepentingan, keselamatan dan keamanan VVIP.

     

    “Saya ingatkan kepada prajurit sekalian yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan terpadu, bahwa tugas pokok kalian adalah mengamankan simbol negara, agar pelaksanaan kegiatannya berlangsung aman dan kondusif", tegasnya.

     

    Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI diwilayah Brebes, diikuti satuan tempur, banpur dan banmin dari berbagai satuan diwilayah Kodam IV/Diponegoro.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI di Brebes

    Terkini


    Iklan

    Close x