Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Warga Pekanbaru Berhasil Cegah Pencurian Aki Mobil

    HARIAN BERANTAS
    07/03/2022, 20:27 WIB Last Updated 2022-03-07T13:28:46Z
    Polsek Rumbai saat amankan pelaku beserta sejumlah barang bukti dan sepeda motor.

     

    Penulis : Osara'o Ndruru Editor : Riswan P

     

    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Peristiwa itu diketahui warga di pinggir jalan Yos Sudarso km 17 Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Rabu (23/02/2022) dini hari pukul 05.00 WIB.

     

    Kejadian bermula pada Rabu, 23 Februari 2022, sekitar pukul 02.00 WIB, saksi korban berinisial FR, warga Aek Batu Cikampak Bakaran Batu, Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, sedang tidur di dalam mobil yang diparkir di pinggir jalan Yos Sudarso km 17 Muara Fajar Pekanbaru, karena mobil yang dikendarai korban mengalami pecah ban.

     

    Kemudian sekitar pukul 05.00 WIB korban dibangunkan oleh warga yang berteriak ada pencuri aki mobil. Kemudian warga mengejar pelaku yang berusaha kabur dan alhasil salah satu dari dua pelaku berhasil ditangkap petugas dan warga.

     

    Lebih lanjut, saat itu, salah satu jurnalis media online Harian Berantas, Osara'o Ndruru, yang kebetulan lokasi kejadian  berada di dekat rumahnya mendengar teriakan warga dan langsung terbangun dan menghampiri pelaku yang telah ditahan warga yang kemudian menghubungi piha kepolisian setempat.

     

    Warga menyerahkan pelaku kepada polisi yang datang ke lokasi dan meminta korban untuk segera membuat laporan polisi ke Polsek Rumbai. Kini pelaku sedang dalam proses hukum lebih lanjut, sedangkan pelaku lainnya sedang diburu polisi.

     

    Sementara itu, saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Kapolsek Rumbai, AKP Linter Sihaloho membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku pelaku sempat ditahan di Polsek Rumbai.

     

    "Benar pelaku pencurian baterai mobil fuso diwilayah km 17 Muarafajar telah diamankan polisi usai diserahkan warga" Kata Linter.

     

    Dari tangan pelaku kata Linter, polisi menyita sejumlah barang bukti yakni 1 bilah pisau carter warna biru, 1 unit sepeda motor Merk Honda Supra X 125 warna hitam BM 4942 NQ.  Kini pelaku beserta Barang Bukti diamankan di Polsek Rumbai Guna Proses Lebih Lanjut.

     

    Dari tangan pelaku, kata Linter, polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 1 bilah pisau carter warna biru, 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, dengan Nopol BM 4942 NQ. Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Rumbai untuk diproses lebih lanjut.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Warga Pekanbaru Berhasil Cegah Pencurian Aki Mobil

    Terkini

    Iklan

    Close x